3 Aksi Menggemaskan Jan Ethes, Cucu Jokowi Di Pernikahan Kahiyang-Bobby

Minggu, 12 November 2017 - 20:38
Keluarga Gibran

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution telah resmi menjadi pasangan suami-istri. Keduanya telah mengikat janji suci di Gedung Graha Saba Buana, Solo, pada Rabu 8 Nopember 2017 pukul 09.00 WIB.

Dalam rangkaian proses pernikahan Kahiyang-Bobby, seluruh keluarga dari Presiden Jokowi hadir. Mereka adalah Ibu Iriana Jokowi, Kaesang Pangarep, Gibran Rakabuming Raka beserta istri Selvi Ananda. Juga putra dari Gibran, Jan Ethes Sri Narendra, yang merupakan cucu dari Jokowi.


Jan Ethes yang terus mengikuti proses pernikahan Kahiyang tampak lucu. Ditambah dengan baju adat beskap yang dikenakan membuat penampilan bocah 1,5 tahun itu kian menggemaskan.

Tak hanya itu, Jan Ethes juga kerap menjadi perhatian para pewarta. Fotografer tak ingin melewatkan momen-momen lucunya untuk mengabadikan sang bocah. Apa saja aksi lucu cucu Jokowi tersebut? Berikut ini uraiannya:

1. Pakai Beskap dan Selop Mungil

Momen pertama yang merekam sosok Jan Ethes saat Presiden Joko Widodo atau Jokowi memasang bleketepe sebagai rangkaian prosesi pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Pemasangan bleketepe berlangsung di kediaman Jokowi, Solo, Jawa Tengah.

Pemasangan bleketepe ini dihadiri oleh keluarga inti, yaitu Ibu Negara Iriana Jokowi; putra pertama Jokowi, Gibran Rakabuming Raka; putra bungsu, Kaesang Pangarep; dan menantu Jokowi yang merupakan istri Gibran, Selvi Ananda. Tak ketinggalan cucu pertama Jokowi dari pernikahan Gibran-Selvi, Jan Ethes Sri Narendra.

Mereka kompak mengenakan beskap serta kebaya berwarna oranye, termasuk cucu kesayangan Jokowi, Jan Ethes.

Pantauan, Jan Ethes mengenakan beskap oranye, senada dengan sang kakek, ayahnya, dan juga pamannya Kaesang. Jan Ethes juga mengenakan bawahan kain batik dan alas kaki berupa selop warna hitam.

Penampilan Jan Ethes ini membuat bocah satu tahun delapan bulan itu tampak manis dan menggemaskan. Ia digendong oleh ibundanya, Selvi Ananda.

Dari dalam gendongan sang ibu, Jan Ethes terlihat tenang menyaksikan Mbah, panggilan Ethes ke Jokowi, memasangkan bleketepe di depan kediaman mereka.

Selop yang digunakan Jan Ethes juga senada warnanya dengan milik Mbah, ayah dan pamannya. Jauh sebelum acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution dimulai, keluarga Presiden Jokowi telah memesan delapan pasang selop di salah satu UKM Solo, Jawa Tengah. Delapan pasang itu termasuk selop untuk Jan Ethes.

Selop milik Jan Ethes berukuran nomor 17 menggunakan bahan kulit. Namun, selop itu ada tali di belakangnya. Jika dipasangi tali, selop itu layaknya sepatu sandal selop.

2. Gaya Resepsi Pernikahan

Usai melalui prosesi akad nikah dengan lancar, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution melanjutkan acara panggih di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Rabu (8/11/2017). Setelah itu, dilanjutkan acara resepsi pernikahan yang juga berlangsung di lokasi yang sama.

Dalam acara ini, cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes Sri Narendra, kembali menjadi perhatian. Putra Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda itu terlihat riang mengikuti prosesi pernikahan beradat Jawa ini.

Jan Ethes terlihat menggunakan beskap berwarna hitam dan kain batik cokelat. Tak ketinggalan selop mungilnya yang lucu.

Dalam suatu kesempatan, bocah yang belum genap 2 tahun itu sempat terekam kamera sedang digendong ibunya dan Jan Ethes terlihat asyik mengenyot jempol kirinya.

Di kesempatan lain, Jan Ethes juga tampak berjalan digandeng kedua orangtuanya di samping kiri dan kanannya.

3. Temani Kahiyang di Kereta Kencana

Usai melewati rangkaian ritual adat sebelum pernikahan, putri semata wayang presiden Jokowi, Kahiyang Ayu akan mengikat janji suci dengan Bobby Nasution. Prosesi akad diawali dengan kirab kereta kencana dari kediaman menuju tempat berlangsungnya akad nikah di Gedung Graha Saba Buana, Solo.

Kahiyang Ayu terlihat anggun dalam balutan kebaya tradisional bernuansa hitam dan keemasan. Yang tidak kalah mencuri perhatian adalah kehadiran sang keponakan, Jan Ethes Sri Narendra, anak dari sang kakak, Gibran Rakabumi Raka. Ethes terlihat menikmati arak-arakan menggunakan kereta kencana tersebut.

Ethes terlihat setia mendampingi tantenya, Kahiyang, bersama ibu dan ayahnya. Kereta yang dinaiki oleh Ethes dan Kahiyang Ayu ini bernama Agustin dan Srikandi.

Ethes terlihat menggemaskan dalam balutan beskap hitam. Masih menggunakan sendal yang sama dengan prosesi ritual kemarin, Ethes terlihat tenang dan menikmati perjalanan dengan kereta kencana. Tepat pada pukul 08.29 WIB, rombongan keluarga Jokowi tiba di tempat akad.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA