Ada Dua Alasan Yang Menyebabkan Zaskia Gotik Tak Dapat Dihukum

Minggu, 20 Maret 2016 - 13:56
Zaskia Gotik

Beberapa pihak menginginkan agar Zaskia diproses hukum dan dipenjara. Kuasa hukum Zaskia menuturkan jika kliennya tak berhak diproses hukum alasannya Zaskia tak bermaksud menghina lambang negara.

Zaskia memiliki pendidikan rendah sehingga wajar jika ia salah menjawab pertanyaan soal kewarganegaraan. Lebih lanjut, Gustaf Mbealembout kuasa hukum Zakia menuturkan jika melihat pasal 57 UU No 24 tahun 2009 disebutkan jika seseorang dapat dipidana jika memiliki maksud dan tujuan terencana untuk menghina lambang negara.

"Sedangkan Zaskia ini pada saat itu tidak sengaja dan mengalir begitu saja. Kan dia tidak ada maksud untuk menghina," kata Gustaf.


Gustaf menuturkan jika tak sembarang penghina negara dapat dipidana, hanya yang memiliki kualitas dan tingkat kecerdasan yang baik.

"Sedangkan Zaskia ini kan hanya lulusan SD. Tingkat pendidikanya minim dan tak tau apa-apa," katanya.

Kuasa hukum juga menyebutkan jika Zaskia tak pernah diberi biefing oleh tim produksi acara Dahysat RCTI.n Tiba-tiba Zaskia ditanya soal Pancasila dan hari proklamasi.

"Tidak ada unsur sengaja. Kualitas kepintaran Zaskia dibawah rata-rata," katanya.

"Apa yang dikeluarkan Zaskia saat ini mengalir saja. Jika di justice dan disamakan dengan orang pintar maka sungguh tidak adil," tegasnya






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA