Ada Gambar Tak Pantas Di Arena Main Anak-Anak DI KFC

Minggu, 14 Februari 2016 - 14:36
Gambar Di Arena Main Anak-Anak Di KFC

Sebuah gambar tak pantas membuat geger masyarakat Surabay, gambar ini ditemukan di KFC di Surabaya. Gambar yang berada di arena tempat main anak-ana di KFC ini, merupakan gambar yang bisa dipahami sebagai ajakan untuk bersenggama.

Gambar itu ialah gambar Meriam Si Jagur Fatahillah. Di pangkal batang meriam tergambar tangan terkepal dengan jempol terapit jari telunjuk dan tengah. Orang bilang bentuk kepalan seperti itu dengan sebutan Kuku Bima. Bagi orang timur itu simbol ajakan bersanggama.

Gambar itu tertempel di area permainan anak-anak di KFC yang berada di Jalan Adityawarman, Surabaya.


"Saya kaget ketika makan di situ. Kok ada gambar tak pantas di area biasa dipakai acara ultah anak-anak di KFC," kata seorang pengunjung KFC Adityawarman Surabaya pada Sabtu malam, 13 Februari 2016.

Gambar Meriam Si Jagur seperti terdapat di Museum Fatahillah masih ada di semua dinding kaca restoran KFC itu. Tapi bagian tangan Kuku Bimanya sudah dipotong oleh pihak pengelola. Namun masih ada satu gambar yang lolos.

Anis, warga Surabaya, mengatakan gambar itu tidak pantas ditempelkan di area publik, apalagi di lokasi yang khusus disediakan untuk anak-anak.

"Kalau saya ke situ bareng anak-anak, langsung akan saya ajak keluar," katanya.

Kepala Satuan Reskrim Polrestabes Surabaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Takdir Matanette, mengatakan bahwa gambar seperti tidak mencerminkan adat ketimuran. Ia mengaku akan mengecek kebenaran adanya gambar tersebut.

"Kami akan kirim petugas Unit PPA (Pelayanan Perempuan dan Anak) untuk mengecek kebenaran informasi itu. Kalau memang ada kami akan berkoordinasi dengan pemilik KFC terkait agar gambar seperti itu dilepas," ujar Takdir.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA