Ada Yang Tersembunyi Dalam Coretan Tangan Ridwan Kamil

Selasa, 12 April 2016 - 14:28
Coretan Tangan Ridwan Kamil

Ridwan Kamil, Walikota Bandung ini merupakan seorang arsitek. Ia juga merupakan Dosen Jurusan Teknik Asitektur di Institut Teknologi Bandung, Jawa Barat. Ridwan Kamil memiliki keahlian juga dalam menggambar. Hal ini terbukti saat ia mengunggah foto hasil coretan tangannya, Minggu (10/4/2016) malam.

Dalam unggahan foto tersebut, ia menulis "Coloring Therapy, sambil menunggu si cinta dan Zara belanja bulanan. *Dapet 3 gambar. Kebayang kan lamanya mereka belanja."

Jika melihat sekilas gambar tersebut, mungkin hanya akan terlihat lingkaran warna-warni yang membentuk pohon dan lainnya. Sebagian netizen pun terkesima dengan coretan warna-warni Wali Kota Bandung tersebut. Sebagian pula juga mengomentari pulpen warna yang dimiliki oleh Emil.

Namun coba perhatikan secara seksama. Ada yang menarik dari salah satu gambar tersebut. Coba perhatikan. Ada huruf yang tersembunyi diantara bulatan-bulatan itu.

Pada gambar bagian kanan bawah foto tersebut tertulis huruf "bdg".
Bdg kerap digunakan untuk menjelaskan kata Bandung oleh masyarakat.

Jadi, tidak hanya sekadar coretan warna-warni semata. Selain memiliki nilai artistik ternyata ada sesuatu yang menarik yang dapat dilihat pada coretan tangan Ridwan Kamil tersebut




loading...

BERITA LAINNYA