Aduh, Mantan Presiden SBY Dan Presiden Jokowi Saling Sindir

Senin, 21 Maret 2016 - 15:05
Jokowi Dan SBY

Persiden Joko Widodo (Jokowi) dan mantan presiden SBY saling menyindir. SBY mengungkit kisruh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) saat rapimnas Partai Demokrat kemarin (20/3/2016). SBY mengatakan saat Tour de Java, dirinya didatangi suporter sepak bola. Menurut SBY, suporter ini meminta agar PSSI segeradibenahi. Meski sekarang presiden ikut campur, namun masih belum ada solusi jelas masalah PSSI.

"Ini suara rakyat lho. Bukan kami buat-buat," kata SBY.


SBY melakukan safari keliling Pulau Jawa bertajuk Meet The People and Meet The Kader, tur ini dipimpin oleh SBYsejak 8 Maret lalu. SBY dan rombongan naik bus dan menyusuriJawa Barat, Jogjakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. {ada hari kamis (17/03/2016) rombongan SBY tiba di Surabaya.

SBy juga menuturkan jika banyak pihak yang memintanya diam apalagi ia sudah tak menjabat presiden lagi. Namun lantaran ia juga menjabat ketua umum partai, maka ia ikut mengkritik Jokowi.

"Kalau ketua partai disuruh diam, saya tidak mau. Presiden juga harus mau dikritik," tegasnya.

Ketegangan antara Jokowi dan SBY ini dimulai saat SBY mengkritik kebijakan Jokowi yang menggelontorkan dana untuk pembangunan infrastruktur. Langkah tersebut dikhawatirkan dapat mengganggu anggaran yang dialokasikan untuk rakyat miskin.

Sentilan itu "dijawab" Jokowi dengan meninjau lokasi proyek Hambalang Jumat lalu (18/3/2016). Proyek tersebut menyeret sejumlah petinggi Partai Demokrat dalam kasus korupsi.

"Sedih melihat aset negara di proyek Hambalang mangkrak. Penuh alang-alang. Harus diselamatkan," tulis Jokowi dalam akun Twitter-nya.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA