Aduh, Sebanyak 216 Anggota DPR Tak Hadir Dalam Rapat Paripurna

Selasa, 01 Maret 2016 - 20:54
Paripurna DPR

Hari Selasa ini, 1 Maret 2016, Dewan Perwakilan Rakyat menggelar rapat paripurna ke 20 masa sidang ke III tahun 2015-2016. Rapat paripurna ini memiliki beberapa agenda terkait dengan pengambilan keputusan dan pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU).

Namun uniknya, dilihat dari absensi hingga Selasa, 1 Maret 2016 pukul 11.25 WIB,ada sebanyak 216 anggota yang absen alias tidak hadir, sisanya 341 dari 557 anggota hadir dengan keterangan tandatangan. Meskipun tercatat hadir sebanyak 341, namun nyatanya masih banyak bangku kosong di ruang paripurna.


Rapat paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang ditemani Wakil Ketua DPR Agus Hermanto. Rapat ini memiliki 3 agenda pembicaraan Tingkat II atau pengambilan keputusan yaitu pertama terhadap RUU tentang pengesahan Persetujuan antara Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Republik Rakyat Cina tentang Kerjasama Aktivitas dalam bidang pertahanan.

Kedua RUU tentang pengesahan Nota Kesepahaman (MoU) antara Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dan Kementerian Pertahanan Republik Federasi Jerman Mengenai Kerjasama di bidang pertahanan.

Terakhir pendapat fraksi-fraksi atas usul inisiatif DPR terhadap RUU tentang kewirausahaan nasional yang dilanjutkan pengambilan keputusan.

Sumber : detik






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA