Ahok Dikerubuti Kader PDIP, Laris Manis Jadi Sasaran Selfie

Senin, 11 Januari 2016 - 12:41
Ahok Diajak selfie

Sosok Gubernur DKI Jakarta, Basuki TjahajaPurnama atau Ahok memang merupakan sosok yang banyak dikagumi oleh banyak orang. Hal ini terbukti saatRapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) diJI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/1/2016). Saat namanya disebut oleh Megawati Soekarnoputri, Ahok mendapat tepuk tangan yang meriah. Demikian juga usaiPresiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri resmi membuka rapat tersebut, Ahok langsung dikerubuti kader PDI-P yang berasal dari berbagai daerah.

Jokowi bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Megawati beranjak meninggalkan ruangan dengan didampingi oleh pejabat negara lainnya.Sementara itu, Ahokterlihat terus didatangi oleh para kader partai politik berlambang banteng dengan moncong putih itu.


Akibatnya, ia terlambat untuk mengikuti rombongan. Satu per satu kader yang menyodorkan kamera serta ponsel mereka pun disambut oleh Ahok.
Ia menerima semua ajakan selfie dan berfoto oleh para kader berpakaian warna merah tersebut. Sesekali ia berjalan, tetapi terus dihadang dengan ajakan selfie.

"Eh, aku antar Pak Jokowi dulu," kata Ahokkepada para kader yang mengerubutinya, seusai Rakernas PDI-P di Hall D Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/1/2016).

Namun, tampaknya para kader tak menghiraukan ucapan Ahok. Mereka terus mengajak sang Gubernur berfoto bersama.

Ahok terlihat kewalahan menghadapi ajakan para kader itu. Terlebih lagi, tak satu pun pengawal pribadi yang mengawal dirinya.

"Mana lagi ini ajudan?" kata Ahokmencari-cari ajudannya.

Pemandangan ini menarik. Sebab, Ahokbukan merupakan kepala daerah yang berasal dari PDI-P.Setelah sempat menjadi kader Partai Golkar dan Gerindra, Ahokkini tak berafiliasi dengan partai politik mana pun.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, serta mantan Gubernur Kalimantan Tengah sempat melihat puluhan kader mengerubuti Ahok.

Setelah melewati kerumunan kader, Ahok akhirnya berhasil ke ruang VVIP. Di dalamnya sudah ada Jokowi, Kalla, Megawati, beserta para pejabat tinggi negara lainnya.






Loading...
loading...

BERITA LAINNYA