Ahok : Jujur Saja, Saya Lihat Jelek Banget

Senin, 18 Januari 2016 - 12:16
Masjid Rusun Marunda

Saat meresmikan masjida dan musala di rusunawa Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (17/1/2016), Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengungkap kekecewaannya. Hal ini lantaran kondisi bangunan masjid tidak baik, jauh dari harapan Ahok, dinding masjid namapk bergelombang.

"Ini betul-betul jelek. Lihat aja, kena matahari, (dindingnya) bergelombang," kata Ahok, saat sambutan pada peresmian tersebut.

Padahal, lanjut mantan Bupati Belitung Timur, itu seharusnya sebagai rumah ibadah, dibangun sebaik dan seindah mungkin. Sementara, saat melihat langsung, justru ia kecewa karena jauh dari harapan.

"Harusnya rumah ibadah itu, (dibangun) sebaik mungkin. Jujur saja, saya lihat jelek banget. Yang bagus itu (dindingnya) nggak ada gelombang," katanya.

Karena sudah terlanjur dibangun, Ahok tidak memintanya untuk dibangun ulang. Namun, ia meminta kepada Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI, Ika Lestari Aji, untuk memasang AC (air conditioner) di masjid tersebut. Ahok sendiri, menyayangkan pihak kontraktor yang tidak bisa membangun masjid tersebut dengan benar.


Masjid tersebut memiliki dua lantai dan berwarna krem dipadu abu-abu. Tercatat, bangunan tersebut memiliki luas 2.160 meter persegi dan berkapasitas kurang lebih 1.000 jamaah. Kontraktornya tercatat, yaitu PT ML dengan konsultan pengawas PT HPM, dan konsultan perencana, CV Gl. Namun, terlihat, dinding di hampir seluruh bangunan masjid tampak bergelombang. Finishing cat-nya pun terlihat tidak rapih. Seperti diketahui, dalam acara tersebut Ahok meresmikan masjid dan musala serta integrasi bus TransJakarta dengan rusun. Bus TransJakarta mulai bisa dinikmati gratis bagi penghuni yang berada di 10 rusun di Jakarta. Sementara, masjid dan musala yang diresmikan adalah di Rusun Marunda, Rusun Pondok Bambu, dan Rusun Komarudin.




loading...

BERITA LAINNYA