Ahok : Kalau Saya Emosi Saya Bisa Tembak Orang!

Kamis, 10 Maret 2016 - 21:00
Ahok

Gubernur DKI Jakarta, Bauki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali meluapkan kekesalannya. Kali ini geram dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Provinsi DKI Jakarta. Ahok mengungkap kekesalannya saat menutup Grand Kick-Off #Kaki5JKT. Sebuah program yang memungkinkan pedagang kaki lima (PKL) dapat dipesan melalui ponsel pintar.

Tujuan program ini agar nantinya PKL dapat tertata dengan baik, meningkatkan daya saing, dan menyediakan kuliner sehat dengan harga terjangkau. Namun langkah Dinas UMKMdinilai lambat oleh Ahok. Lantaran sejak 2013 yang lalu, Ahok sudah mengingatkan agar UMKM menata PKL. Nyatanya program baru berjalan pada Senin (15/2/2016).

"Saya sudah bicarakan 2013, kalau orang bilang saya tidak sabar, saya sabar betul. Masa ini, yang baru daftar cuma ratusan pedagang kaki lima? Seharusnya ratusan ribu dong," ujar Ahok di Balairung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (10/3/2016)


Ahok benar-benar kecewa lantaran pegawai di Dinas UMKM begitu banyak, tapi pergerakannya lambat. Yang membuat miris, masih saja ada oknum UMKM yang jual-beli kios kepada pedagang.

"Tidak jalan. Pegawai begitu banyak, saya kesal sebetulnya. Kalau saya emosi saya bisa tembak orang. Sekarang saja masih ada mafia UMKM," katanya.

"Saya gregetan, lambat sekali pergerakannya," kata mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas UMKM Irwandi menargetkan agar banyak PKL dapat bergabung dengan program hasil kerjasama dengan startup semisal Go Food, Porter, dan Zomato.

"Sebanyak-banyaknya. Kita sedang mendata PKL. Karena Peraturan Gubernur 10 Tahun 2015, Instruksi Gubernur itu kayaknya agak lambat. Padahal saya sudah sosialisasi ke Wali Kota," kata Irwandi.

Segera mungkin, ucap Irwandi, akan dibawa ke rapat pimpinan persoalan pendataan PKL. Lanjut dia, Lurah dan Camat di Ibu Kota harus melakukan pendataan.

"Kami harapkan bulan Mei sudah bisa tuntas," katanya.

Sumber : tribunnews






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA