Akhirnya Terungkap Pelaku Pembuang Kulit Kabel Yang Membuat Ahok Jadi Geram

Sabtu, 12 Maret 2016 - 10:44
Pemulung Kulit Kabel

Ahok sempat kesal dengan penemuan kulit kabel di gorong-gorong Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. Ia bahkan menduga ada yang sengaja lakukan sabotase agar Jakarta tetap banjir. Namun akhirnya misteri kulit kabel ini akhirnya terkuak berkat penyelidikanDirektorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Pelaku pembuang 26 truk limbah kulit kabel ini talk lain adalah pemulung.

Pelaku berjumlah 6 orang, mereka menyisir gorong-gorong untuk memotong kabel yang berada di sepanjang saluran air tersebut. para pelaku ini masing-masing berinisialSTR(45), MRN (34), SWY (45), AP (28), RHM (43), dan AT (48). Diketahui jikaRHM dan AT merupakan residivis kasus serupa.


"Para pelaku memiliki peranan yang berbeda, lima masuk ke dalam gorong-gorong dan mereka bisa bertahanan selama 2-3 hari di dalam gorong-gorong. Mereka juga melakukan ini sudah berbulan-bulan maka terjadi penumpukan kabel yang menyumbat dan menjadikan banjir" kata Direktur Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Mujiyono pada Jumat (11/3/2016).

Mengapa pelaku meninggalkan kulit kabelnya? Mujiyono memberi penjelasan. Pelaku meninggalkan kulit kabel lantaran terlalu murah.

"Mengapa sisa kulit kabel itu tidak dibawa karena jika dijual hanya Rp 1000 perkilogram. Sementara harga tembaga jika dijual bisa Rp 40 ribu - Rp 60 ribu perkilogram dan timah Rp10 ribu perkilogram. Sehingga tidak heran kalau sisa-sisa gulungan kabel ini ada 26 truk dan tidak dibawa" jelasnya.

Keenam pelaku ini bakalan dijerat denganpasal 362 junto pasal 363 KHUPidana tentang pencurian dengan ancaman pidana sembilan tahun penjara.

"Kita masih melakukan pengejaran terhadap pelaku-pelaku kelompok lain mudah-mudahan dalam waktu dekat kita berhasil menangkapnya" pungkasnya.

Sumber : jpnn






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA