Akhirnya Terungkap Penyebab Munculnya Penampakan Hantu Pemandu Karaoke

Senin, 01 Januari 2018 - 17:13
Pemandu Karaoke

Belum lama ini warganet dihebohkan oleh sebuah foto pemandu karaoke. Foto yang dikabarkan diambil di Probolinggo itu viral lantaran terdapat penampakan mengerikan di dalamnya. Ada sosok berwajah hitam hancur dengan mata menyala pada foto tersebut.

"Saat razia tempat hiburan, wajah pemandu lagu terjepret kamera seperti hantu. Kenapa bisa begitu ya?" tulis akun Twitter @IndonesiainLOVE, Sabtu (30/12/2017).



Warganet pun memberikan reaksi heran setelah melihat foto yang sudah tersebar luas di media sosial tersebut. Beberapa dari mereka juga menyampaikan berbagai spekulasi mengenai penampakan itu.

@zulkarnaen_SL: Kok bisa sih? Aslinya enggak gitu katanya.

@ArisTheand44: Wih serem.

@nengyuliarahman: Tuh pemandu lagu pasang susuk kali, dia termasuk pemuja setan hii serem ih.

@alya37670796: Ini ada yang ngikutin atau ada yang mendudukinya.

@Ro_ofii: Itu mah setan beneran.

@putraquian: Penampakan itu. Hantu beneran kayaknya.

Namun, seorang pengguna Facebook mengunggah foto lain dari pemandu karaoke yang diduga sama dengan yang ada pada foto sebelumnya, Senin (1/1/2018). Pada foto tersebut terlihat seorang wanita menutup wajahnya dengan kain tembus pandang hitam. Pada kain yang ia kenakan di kepalanya itu terdapat corak-corak. Dalam foto itu pun wajahnya terlihat tidak mengerikan dan normal seperti manusia pada umumnya.

"Akhire iso tidur nyenyak. Ternyata pemandue tutupan kain. [Berita: Penampakan Makhluk Halus Saat Razia Tempat Karaoke di Probolinggo]," tulis akun Ramdhan Boedi Prasetyo.

Informasi tersebut juga diunggah oleh akun Instagram @mwv.mystic.

Sudah terjawab ternyataaaa. Dilakukan peninjauan ulang ke lokasi dan didapatkan fakta seperti ini, dan ternyata semuanya adalah kesalahan kamera, bukan susuk sebagaimana yang diduga netizen. Terima kasih kepada beberapa mwvers yang sudah mengkoreksi admin di postingan sebelumnya, dan maaf jika ada yang kurang berkenan karena nyatanya, berita tersebut memang diterima langsung dari detiknews. Semoga akun lain, termasuk detik dan beberapa akun informatif lain bisa mengklarifikasikannya juga agar tidak ada pihak yang dirugikan disini. Tag temanmu yang kamu tag di postingan sebelumnya *Gw bingung ama org yang bilang baju beda -_- helooo ini diambil setelah kejadian ya. Dan mungkin di hari beda. Jadi harusnya si mbaknya gak ganti baju gt? Nah jadi nih kalo yang masih bilang "bajunya beda" tolong ya, setiap hari pake baju yang sama ama yang ada di foto KTP lu :) kalo nggak, ntar dibilang palsu loh. Kan bajunya beda yang di ktp ama yg sekarang, tandanya hoax. Terima kasih

A post shared by Cerita Horror True Story (@mwv.mystic) on

Meski begitu, beberapa warganet tetap menyanggah bahwa pemandu karaoke pada dua foto itu adalah orang yang sama. Mereka beranggapan begitu karena warna pakaian yang dikenakan keduanya berbeda. Di foto pertama, pemandu karaoke mengenakan atasan merah, sementara pada foto berikutnya warna hijau. Pengguna akun @mwv.mystic pun memberi penjelasan versinya.

"@achmadsyarif86 kalau bajunya sama, berarti dia gapunya baju lain dong. Kasihan.

@alan.wari kan di hari yang beda. Yakali selusin bajunya sama semua enggak ganti-ganti wkwk.

@itsmedwikyrizal Hah? Jadi orang itu harusnya enggak ganti-ganti baju walaupun di lain hari ya kayak Spongebob wkwk," tulisnya membalas komentar netizen.

Setelah dibuktikan oleh polisi sendiri, memang pemandu karaoke tersebut mengenakan kain hitam transparan bercorak. Hal itu dapat dilihat pada foto seorang wanita berpakaian merah berdiri di sebelah polisi yang membawa kain transparan tersebut. Foto tersebut diunggah oleh pengguna akun Facebook Afwa Al Khawarizmi.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA