Akun Facebooknya Sih Cewek Cantik, Tapi Aslinya Cowok

Sabtu, 20 Februari 2016 - 18:12
Ocha Cii Imudd

Seorang pria melakukan penipuan, ia memiliki akun Facebook dengan nama 'Ocha Cii Imud', dengan memakai foto dan identitas seorang wanita. Pria bernama Donis Novenjes (25) ini akhirnya ditangkap oleh Polda Metro Jaya. Kombes Khrisna Murti, Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya, mengatakan jika pihaknya mengamankan Donis berada di sebuah restoran di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

"Setelah diselidiki, pemilik akun Facebook Ocha Cii Imid itu bukan wanita, tetapi pria. Orangnya sudah kami amankan dan dimintai keterangan motifnya apa," kata Krishna kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (19/2/2016).

Dari hasil pemeriksaan, belum ada indikasi tindak pidana yang dilakukan oleh pria asal OKU Selatan, Sumatera Selatan itu. Setelah didalami, pelayan di sebuah restoran itu tidak memiliki motif melakukan tindak pidana.

"Orang tersebut sejauh ini tidak melakukan tindak pidana lewat akun Facebooknya tersebut. Dia hanya mengaku senang dengan anggota Polri," imbuhnya.


Polisi ytak mendapat laporan dari orang yang menjadi korban akun Facebook palsu tersebut. Namun akun ini memposting hal-hal yang tak pantas.

"Kami selidiki akun Facebook tersebut karena sudah meresahkan, kata-katanya tidak pantas, dan dikhawatirkan melakukan penipuan misalnya," imbuh Krishna.

"Dia mengaku anak Wakapolri (Komjen Budi Gunawan), terus mengaku istri polisi, padahal bukan," ungkapnya.

Saat ditanya alasan mengapa pria tersebut menggunakan identitas dan foto perempuan, Krishna mengatakan bahwa pelaku hanya terobsesi dengan polisi.

"Ternyata yang bersangkutan ini laki-laki dan mengaku suka sama saya, aneh saya," ujar Krishna sambil tertawa.

Lantaran tidak ditemukan adanya unsur pidana, penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya pun melepaskannya. Pelaku juga telah meminta maaf atas perbuatannya itu baik kepada penyidik langsung maupun via Facebook.

Dalam akun Facebook tersebut, pelaku menggunakan foto profil perempuan cantik. Dalam bionya, pemilik mengaku bekerja sebagai model yang tinggal di Bandung dan berasal dari London.

Akun Facebook tersebut kerap memposting foto-foto polisi. Ia juga memposting foto-foto polisi berpakaian Turn Back Crime dengan menyertakan kekagumannya kepada KM (Krishna Murti).

Setelah ditangkap polisi, Donis kembali memposting status di Facebooknya itu. Namun, status yang dipostingnya 5 jam yang lalu itu berisi permintaan maaf karena menggunakan akun Facebook palsu.

"Akun Ocha Cii Imudd ini adalah palsu, yaitu dengan menggunakan identitas atau foto orang lain," tulis Donis di akun Facebook Ocha.

Berikut pernyataan lengkap Donis di akun Facebook Ocha Cii Imud:

Selamat siang.

Disampaikan kepada semua teman facebook "Ocha Cii Imudd" dengan ini saya menyatakan, bahwa :
1. Akun Ocha Cii Imudd ini adalah palsu, yaitu dengan menggunakan identitas atau foto orang lain.
2. Memohon maaf kepada semua pihak yang merasa dirugikan dan merasa dicemarkan nama baiknya.
3. Saya bersedia menghapus dan membanned (memblokir) akun facebook ini dalam waktu 2x24 jam, terhitung mulai hari ini Jumat tanggal 19 Februari 2016,pukul 17.00 wib.
4. Saya tidak akan mengulangi perbuatan lagi dengan memakai foto orang lain dalam membuat akun facebook atau akun media sosial lainnya, selain identitas diri saya sebenarnya.
5. Saya bersedia diproses secara hukum apabila melanggar atau tidak memenuhi pernyataan.

Demikian pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya secara sadar dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun.
Atas perhatian dan kerjasama yang diberikan, diucapkan terimakasih.

Jakarta, 19 Februari 2016

T.T.D
DONIS N.

sumber : detik






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA