Anak Mencuri Motor, Sang Ibu Ikut Dipenjara

Selasa, 22 September 2015 - 22:28
Ilustrasi Pencuri

Ratn Julianti, ibu berusia 42 tahun ini ikut ditangkap bersama dengan anaknya yang berprofesi sebagai pencuri. Sang ibu bukannya menasehati anaknya ke jalan yang benar malahan bersekongkol menerima uang hasil kejahatan sang anak.

Kawanan pencuri motor ini diringkus pada Hari Senin (21/9/2015), mereka keprgok saat beraksi di Jalan Mampang Prapatan XIV, Jakarta Selatan. Ketiga orang yang ditangkap tak lain yaitu Junaidi (29), Heri Santoso (18), juga ibunda Heri yang bernama Ratna Julianti. Ketiganya kini meringkuk di sel penjara Polsek Mampang.


Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa dua korek api berbentuk senjata api, kunci T, empat sepeda motor yaitu 1 Hondra Supra X, 1 Honda Beat, 1 Yamaha Jupiter Z, dan 1 Honda Vario.

Pada waktu itu, Junaidi, Heri dan dua rekannya yang lain sedang menggondol sepeda motor Yamaha Jupiter milik seorang warga. Sial bagi mereka, aksi mereka dipergoki oleh seorang anggota buser yang sedang patroli. Mereka berempat kemudian disergap, sayangnya kedua teman Junaidi dan Heri berhasil kabur.

Heri dan Junaidi disergap oleh petugas bersama dengan bantuan warga, keduanya jadi bulan-bulanan warga. Saat pemeriksaan, keduanya mengaku menjual motor curian senilai 2 juta hingga 3 juta per unitnya. Dalam sehari mereka bisa menggasak sebanyak empat motor. Mereka sudah beraksi sebanyak 30 kali di wilayah PasarMinggu, Pancoran, Mampang.

Ibu Heri juga ikut diringkus dan dijebloskan ke penjara. Ibu muda ini ternyata memiliki peran dalam kejahatan pencurian motor yang dilakukan komplotan anaknya. Tiap mendapat motor curian, sang ibu dilapori oleh sang anak. Sang ibu juga berperan mengabarkan informasi kepada anaknya agar barang curian mereka diamankan ke tempat tertentu.






Loading...
loading...

BERITA LAINNYA