Anak 'Penjual Ginjal Ke Jokowi' Telah Meninggal

Rabu, 06 Januari 2016 - 22:11
Susanto Jual Ginjal

Susanto, seorang ayah yang mencintai anaknya, bahkan rela menjual ginjal demi pengobatan anaknya, Adrian yang menderita hepatitis. Ia bahkan ingin menjual ginjlanya kepada Presiden Jokowi senilai 1,2 Miliar, pada pertengahan November yang lalu. Kini Adrian telah berpulang, bocah 5 tahun tersebut meninggal pada Rabu, (5/1/2016) sekitar pukul 11.00 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

"Meninggal tadi pukul 11.00 WIB," kata Susanto.


Pada saat terakhirnya, kata Susanto, anak semata wayangnya sempat mengalami panas hingga 38,5 derajat Celcius pada Kamis, 31 Desember 2015. Puncaknya, Adrian mengalami muntah darah hari Rabu (5/1/2016), sekitar pukul 10.30 WIB.

"Darahnya banyak banget. Itu benar-benar masuk masa kritis. Karena setelah itu Adrian sudah tidak ada," kata lelaki 28 tahun itu.

Warga Kalapa Cagak RT 01/RW 07, Desa Teluk Lada, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Banten, itu mengatakan, ia dan Waskem, istri yang sempat meninggalkannya karena bekerja sebagai TKW, itu tidak bisa berbuat banyak. Keduanya pasrah dengan kondisi anaknya itu. Begitu juga dengan tim dokter yang menangani.

"Dokter sudah maksimal. Paling maksimal melakukan penanganan. Tapi, Tuhan sudah berkehendak seperti ini," ucap Susanto.

Jenazah Adrian rencananya akan langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) di kawasan Pandeglang. Saat ini, Susanto bersama istri dalam perjalanan pulang membawa jenazah buah hati tercinta dengan ambulans.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA