Anies Masuk Bursa Pilpres, Ruhut : Paling Di Lawan Prabowo, Kalau Sama Kita, Selesai Dia

Rabu, 06 Desember 2017 - 10:10
Anies

Hasil survei Lembaga Survei Indo Barometer menempatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, berada di urutan tiga calon presiden untuk Pilpres 2019, di bawah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Menanggapi survei tersebut, politisi Ruhut Sitompul, Selasa (5/12/2017) mengatakan "(Anies) Mau maju ke sana (Pilpres 2019)? Mimpi kali yee. Nggak usah mimpi."


Kalaupun nanti Anies mengikuti Pilpres 2019, menurut Ruhut, hanya mampu bersaing dengan Prabowo, karena dia bukan lawan yang sepadan dengan Jokowi.

"Jadi paling dia lawan Prabowo lah. Kalau sama kita, selesai dia," ungkap loyalis Jokowi ini.

Sebelumnya, hasil survei Lembaga Survei Indo Barometer menunjukkan, Anies Baswedan masuk dalam tiga besar calon presiden untuk Pilpres 2019, bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berada di peringkat ketiga dengan meraih 3,6 persen suara reresponden. Sementara posisi pertama ditempati Jokowi yang memperoleh suara 34,9 persen, dan Prabowo di urutan kedua dengan meraih 12,1 persen.

Adapun dua nama lain yang masuk dalam jajaran lima besar, yakni mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang meraih 3,3 persen suara responden, dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo berada di posisi kelima dengan elektabilitas 3,2 persen.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA