Ayah Mirna Yakin Mirna Diracun Oleh Temannya

Senin, 11 Januari 2016 - 09:35
Mirn Dan Ayahnya

Kematian Wayan Mirna (27) dianggap tak wajar, polisi pun curigai bahwa wanita cantik ini sengaja dibunuh oleh seseorang. Di dalam lambungnya juga ditemukan zat sianida, diduga racun inillah yang menyebabkan Wayan Mirna kejang-kejang dan mulutnya berbusa usai minum satu sedotan es kopi Vietnam.

Setelah dibujuk, pihak keluarga Wayan Miran bersedia agar jenazah Wayan Mirna diotopsi. Dharmawan Salihin, ayah dari Wayan Mirna (27), yang tewas usai meminum kopi di Restoran Olivier, West Mal, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, mencurigai putrinya menjadi korban pembunuhan yang diduga dilakukan oleh temannya. Seperti diketahui Jesica Ngadimin, teman korban datang terlebih dahulu dan memesankan kopi untuk korban.


"Ada yang jahatin, kira-kita begitulah, saya berpikir kalau enggak diautopsi, namanya kriminal harus diautopsi," ujar Dharmawan, di rumah duka RS Dharmais, Jakarta, Minggu (10/1/2016).

Sementara itu, dari hasil autopsi terhadap jasad Mirna menunjukan adanya pendarahan di lambung, usus dan hati korban. Selain itu, pihak Polda Metro Jaya juga melakukan pengambilan sampel pada kopi yang diminum oleh korban dan rekannya.

"Kita sudah ambil sedikit sampel enam kopi untuk dicek di laboraturium. Diantara enam kopi tersebut ada satu kopi yang ditemukan mengandung zat sianida," tutur Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombea Krishna Murti, Minggu (10/1/2016).

Dharmawan mengatakan, putrinya datang ke Restoran Olivier, di Grand Indonesia tidak berbarengan dengan temannya yang bernama Jesica.

"Anak saya datang belakangan bareng Hani, yang namanya Jesica udah nunggu, jadi tidak bareng," katanya.

Sebelumnya diketahui, Mirna datang ke kafe tersebut sekitar pukul 16.49 WIB, Rabu (6/1/2016). Mirna saat itu datang bersama temannya, Hani. Sementara satu temannya bernama Jesica tiba lebih dahulu di kafe sekitar pukul 16.09 WIB.

Saat itu, Jesica memesankan 3 minuman yang terdiri dari cocktail dan fashioned sazerac serta es kopi Vietnam yang kemudian diminum korban. Mirna langsung kejang-kejang setelah meminum es kopi tersebut.

Khrisna sendiri menyatakan ada satu teman Mirna yang menolak diperiksa polisi. Namun, saat ditanya siapa teman korban yang tidak mau diperiksa itu, Krishna tidak mau menyebutkan identitasnya. Jesica sendiri diberitakan telah terbang ke Sydney, Australia. Wanita ini disebut teman dekat Mirna selama kuliah di Australia.

Belakangan, ada saksi mata yang menyebutkan bahwa teman Mirna, yang diduga Jesica yang memasukkan sesuatu ke gelas Mirna. Polisi pun memeriksa rekaman CCTV di kafe tersebut.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA