Badannya Putus, Perempuan, Tangannya Patah-Patah

Minggu, 06 Desember 2015 - 19:04
Metro Mini Tabrak KRL

Nur, pria ini menuturkan mengenai pengalamannya saat tabrakan Metro Mini dan KRL terjadi. Saat itu Nur sedang berbelanja di pasar, pasr ini letaknya bersebelahan dengan lintasan rel.

"Prank! Suaranya kenceng banget. Saya langsung manjat lewat tembok," cerita Nur di lokasi, Angke, Jakarta Barat.

Nur dan beberapa orang lainnya kemudian berusaha menyelamatkan korban kecelakaan itu. Dia melihat pemandangan yang mengerikan, seorang perempuan badannya terpisah.

"Badannya putus. Perempuan. Tangannya patah-patah. Kejadiannya persis jam setengah sembilan," imbuhnya.


Nur juga menuturkan hampir 13 korban yang tewas dalam kecelakaan itu, kondisinya mengerikan, ada korban yang kepalanya pecah dan menyisakan bekas darah.

"Banyak darah di situ yang ditutupin koran," ucap Nur seraya menunjuk ke arah koran-koran di sekitar lintasan kereta api.

Ada sebanyak 13 orang diketahui tewas dalam peristiwa tabrakan antara Metro Mini dengan Kereta Commuter Line di perlintasan dekat Stasiun Angke, Jakarta Barat, Minggu (6/12/2015) pagi. Jenazah-jenazah ini dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

"Hasil evakuasi kami, ada 13 orang yang meninggal dunia dan sudah dievakuasi," kata Kapolsek Tambora Komisaris Wirdhdanto.

Ada juga korban selamat sebanyak 7 orang, mereka dirawat ke RS Tarakan dan RS Sumber Waras.

"Kami masih belum pastikan berapa banyak laki-laki, perempuan, atau anak-anak. Karena korban tewas tidak dalam keadaan utuh," ucap Wirdhanto.

Terkait dengan penyebab kecelakaan, Wirdhanto menyebutkan bahwa Metro Mini diduga menerobos palang pintu perlintasan rel yang sudah mulai turun. Sopir juga tidak mengindahkan adanya bunyi peringatan bahwa kereta akan segera melintas.

Akibatnya, Metro Mini berplat B 7760 FD itu pun dihantam kereta api yang melintas cepat. Badan bus terhimpit di bagian bawah KRL dan terseret sejauh 200 meter. Hantaman keras ini membuat badan bus rusak parah.






Loading...
loading...

BERITA LAINNYA