Bahaya Masih Mengancam, 5 Anggota Jubah Hitam Masih Berkeliaran

Rabu, 02 September 2015 - 21:11
Ilustrasi Begal

Begal Jubah Hitam terkenal sadis dan tak segan-segan melukai korbannya. Mereka membawa senjata golok gergaji dan pemukul baseball. Geng ini memiliki 8 orang anggota, 3 di antaranya berhasil diamankan polisi. Geng ini sudah ada sejak dua tahun yang lalu, mereka biasanya memburu para korbannya yang sedang asyik nongkrong di jalan.

Mereka beraksi dengan menggunakan motor, datang dengan bergerombol saat mendatangi calon korbannya. Mereka tak segan-segan mengayunkan pemukul baseball atau golok untuk melukai korban mereka usai merampas barang milik korban.

Hari Rabu (26/8/2015) yang lalu, jajaran Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Metro Jakarta Selatan berhasil menangkap tiga anggota geng tersebut, salah satunya merupakan pimpinan geng. FH (24) pimpinan geng ini memakai jubah hitam, ia mengaku terinspirasi dengan film kartun, sedangkan anak buahnya kerap menggunakan topi. Dalam semalam mereka bisa melakukan aksi di 10 lokasi. Dari aksi mereka selama ini, setidaknya ada delapan laporan yang masuk ke polisi tentang aksi mereka. Mereka merampas ponsel, tas, dompet, dan juga motor korbannya. Motor rampasan ada yang dijual utuh dan ada yang dipreteli kemudian dijual. Diperkirakan motor curian ini dijual dengan kisaran harga 1 juta hingga 2 juta. Komplotan ini beraksi di kawasan Joglo dan Ulujami, Jakarta Selatan. Korbannya kurang lebih sudah 20 orang. Mereka tak segan membacok orang jika melawan aksi mereka.

Anggota geng berusia 16 hingga 20 tahun, total ada 8 anggota, 3 berhasil ditangkap temasuk kapten geng. FH (24)sang pimpinan ditangkap di plaza, HT (21) dan IG (16) ditangkap di kos-kosan. Para pelaku kebanyakan merupakan pengangguran, mereka mengaku melakukan kejahatan karena tuntutan kebutuhan ekonomi.

"Untuk hidup sehari-hari saja mas, karena saya pengangguran," kata FH sang kapten geng.




loading...

BERITA LAINNYA