Banyak Yang Menyayangkan Sikap Bapak Ini, Bawa Doa Ini Ke Tanah Suci

Selasa, 13 September 2016 - 12:37
Doa Kontroversial Untuk Ahok

Waktu lalu, masyarakat dihebohkan dengan politikus Gerindra yang menyindir presiden Jokowi melalui doa. Kini muncul doa untuk Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Hal ini kontroversial lantaran pria ini menunjukkan doa tersebut dalam kertas dan membawanya ke tanah suci.

Seorang jamaah haji Indonesia dengan berbalut busana ihram berfoto sambil mengangkat sebuah kertas karton, bertuliskan doa kontroversial agar Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama tidak terpilih lagi jadi Gubernur Jakarta untuk kedua kali.


"Demi Allah kami tidak ridho Ahok memimpin Jakarta," tulis sang jamaah.

Foto tersebut beredar begitu cepat dan menjadi viral!Adalah akun @katakita yang menyebarkan foto tersebut lantas viral disebarkan dari akun ke akun lain.Muncul pula foto serupa di akun @budisetiawan.Di atas postingan foto tersebut muncul kalimat penyesalan.Isinya, mengapa isu politik dibawa-bawa ke Tanah Suci?Bunyinya begini ...

Setelah haji tongsis dan haji selfie muncul dimana mana, sekarang beredar Haji Demo.Ulah orang orang narsis ini telah mengikis nilai spiritualitas dan makna haji itu sendiri.

Orang-orang norak itu mungkin memandang haji hanya sekedar wisata religi .
Ironisnya ada juga yang memanfaatkan Haji untuk tujuan ekonomi berbalut tausiyah lewat tayangan live tiap hari dari tanah suci tanpa sedikitpun risih kalau dia telah berhaji berkali-kali sementara ribuan orang menunggu kesempatan berhaji yang lamanya sudah melampaui tenor pinjaman KPR.
Sampai muncul.guyonan : ini daftar haji atau kredit rumah.

Dan yang lebih parah sekarang muncul Haji Demo.Alih alih berniat mendapat sentuhan tangan Tuhan di Arafah ketika hendak wukuf, orang ini malah sempat sempatnya dia photo kayak demo tolak Ahok di Bundaran HI.Mungkin orang ini yakin doanya terkabul di Arafah. Entah apa doa dia,termasuk ketika dia berada di Multazam.Samakah dengan yang dia pajang?

Tapi apapun doanya mungkin dia lupa bahwa dunia ini akan runtuh jika Allah SWT mengabulkan semua doa umat-Nya.

Tak hanya catatan di Facebook yang muncul dengan bau penyesalan.Seorang blogger Kompasiana juga membuat tulisan khusus bernada serupa.Ia meminta agar urusan ibadah murni karena hubungan vertikal manusia dan Tuhan.Tidak dengan membawa-bawa aroma politik ke tujuan suci.Dan blogger tersebut adalah Gunawan (/gun4w4n)Ia membuat catatan khusus mengingatkan sang jamaah haji.Ia mengangkat kritikannnya lewat judul tulisan: "Benci Ahok Sampai Dibawa ke Tanah Suci".Ini dia tulisan dia selengkapnya ...

Sore ini saya dikejutkan dengan postingan teman di fb yang memposting foto seorang yang berada di tanah suci sambil membawa tulisan "Demi Allah kami tidak ridho Ahok memimpin Jakarta".Betapa mirisnya foto itu sampai kebenciannya kepada Ahok terbawa di ibadahnya yang sakral itu.Kekhusukan ibadahnya benar-benar terganggu oleh Ahok.Mungkin dalam setiap doanya memaksa Tuhan untuk menolak Ahok hahahaha.

Kasihan saya melihat orang kayak begitu sudah berada di tanah suci tapi hatinya masih terkontaminasi.Sampai-sampai di tanah suci juga melakukan kampanye anti Ahok.Ibadahnya mungkin saja sia-sia.Padahal beribadah untuk mendapatkan ridho Allah bukan menarik azab Allah.Ibadah dicampuri dengan urusan dunia sungguh memalukan ibarat mencampur air putih dicampur setetes arak yang haram.

Kalau Allah akhirnya meridhoi Ahok untuk jadi gubernur DKI sekali lagi mungkin orang-orang yang benci Ahok akan marah-marah kepada Tuhannya karena tak mengabulkan doa-doa yang berbau kebencian kepada Ahok.Bukan konsentrasi beribadah malah menebar kebencian dan kampanye anti Ahok di tanah suci Mekkah.

Mudah-mudahan hajinya bisa mabrur asal jangan jadi haji kabur.Bahkan ada Pejabat yang pakai uang korupsi untuk naik haji,hiiii serem!






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA