Bapak Ini Malu Kepergok Mau Menyuap Petugas

Senin, 09 November 2015 - 19:26
Ilustrasi Kriminal

Seorang pengemudi truk melakukan perbuatan yang tidak terpuji, ia nekat berusaha menyuap petugas Dinas Perhubungan Jakarta Utara. Parahnya kejadian ini dilakukannya di hadapan wartawan, saat itu si pengemudi dihentikan karena tak memiliki surat izin usaha.

Sopir truk tersebut diketahui bernama Kuswanto, peristiwa ini terjadi di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dishub saat itu sedang menggelar razia. Truk yang dikemudikan Kuswanto tiba-tiba menerobos barisan petugas yang menghadang. Kuswanto berupaya menghindari razia, namun usahanya ini gagal. Seorang petugas Dishub berhasil menghadang laju truk Kuswanto.


Saat diminta turun dan menunjukkan surat-surat izin kendaraannya, Kuswanto malah menyuruh kondekturnya menyiapkan uang seratus ribu.

"100 ribu dong, 100 ribu," kata Kuswanto berbisik pada kondektur.

Saat Kuswanto ditanya wartawan mengenai uang tersebut, ia pun berkilah bahwa uang tersebut terselip di STNK. Kuswanto yang malu karena kepergok wartawan, ia pun lalu mengambil uang yang diselipkan di STNK itu. Kuswanto kemudian ditindak lantaran bersalah tak memiliki izin usaha pengangkutan.






Loading...
loading...

BERITA LAINNYA