Bapak Saja Santai Ngapain Saya Marah

Kamis, 25 Februari 2016 - 11:02
Gibran Dan Kaesang

Tidak semua orang menyukai Presiden Joko Widodo, hal ini sepenuhnya dipahami oleh anak-anak Jokowi,Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep. Para pembenci Jokowi ini kerap melontarkan hal-hal yang buruk terhadap Jokowi. Gibran menuturkan cerita saat dirinya menerimamention di Twitter, yang menjelekkan, bahkan memfitnah Jokowi.

Dalam acara "Mata Najwa" di Metro TV, Rabu (24/2/2016) malam, Gibran menjelaskan langkah yang dilakukannya dalam menghadapi haters di Twitter.


"Kalau ada berita jelek malah saya retweet. Biar seru aja, kan bisa kesaring, siapa saja sih yang makan fitnah mentah-mentah," kata Gibran kepada pembawa acara Najwa Shihab.

Cara ini dilakukan Gibran agar tidak terlalu serius dalam meladeni kebencian orang lain, apalagi yang tidak dikenalnya.

"Biar sekalian jadi buzzer (untuk) orang-orang itu. Kan orang-orang lain juga sudah cukup pintar untuk menilai," tutur Gibran, yang berprofesi sebagai pengusaha katering ini.

Namun, Gibran mengaku ada sejumlah ujaran kebencian yang membuatnya merasa terganggu. Apalagi jika itu menyangkut fitnah atau berita hoax alias palsu,Saat itulah kadang-kadang Gibran membicarakannya dengan Jokowi.

"Kalau politik tidak pernah bicara sama sekali, tapi kalau berita hoax kita omongin," ucap Gibran.

"Seperti ada yang bilang ritual mistis Bapak. Katanya punya ruangan khusus untuk ritual mistis bersama anaknya, itu kita bicarain. Atau saat ramai soal Oey Hong (rumor pengusaha Oei Hong Leong yang merupakan ayah Jokowi), itu masih dibicarain," tuturnya.

Pendapat senada juga diungkap Kaesang. Putra bungsu Jokowi itu tidak pernah mau memikirkan berapa jumlah haters yang dimiliki bapaknya.

"Bapak saja santai, ngapain saya marah," tutur Kaesang, yang saat ini sedang sekolah di Singapura.

Selama ini, Kaesang memang dikenal lebih ekspresif di media sosial. Tweet atau post lucu yang diunggah Kaesang memang seringkali membuat orang tersenyum.Tidak jarang tweet Kaesang itu meledek bapaknya. Meski begitu, Jokowi tidak pernah secara khusus memberikan larangan atau batasan khusus.

"Pesan Bapak cuma, jangan pernah menghina orang, menjelekkan orang," ucap Kaesang.

Sumber : tribunnews






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA