Barang Ini Jika Berhasil Dibobol, Bisa Tahu Nikita Dijebak Atau Memang PSK Artis

Rabu, 06 Januari 2016 - 19:30
Nikita Mirzani

Ponsel pintar milik tersangka mucikari F dan O memiliki peranan penting dalam mengungkap keterlibatan Nikita Mirzani dalam kasus PSK artis. Jika datanya bisa didapatkan akan terungkap apakah memang Nikita tertangkap saat sedang terlibat PSK artis atau hanya dijebak.

Pengaman ponsel ini tengah coba dibobol oleh Tim Labotorium Forensik Mabes Polri. Kasubit III Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Kombes Pol Umar Surya Fana mengatakan, ponsel pintar milik kedua tersangka merupakan salah satu yang memiliki pengaman terbaik di dunia.

"Belum bisa dibuka sistemnya. Pakai iPhone bukan ponsel pintar biasa. Program mengunci lebih bagus, tidak semudah ponsel pintar yang lain," kata Umar di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, (5/1/2016).

Dia melanjutkan, bila iPhone milik kedua tersangka berhasil terbuka, maka penyidik bisa menyimpulkan keterlibatan Nikita dan Puty sebagai PSK atau korban. Bahkan, Umar melanjutkan, tidak menutup kemungkinan, ada tersangka lain yang terlibat dalam kaitan prostitusi online.

"Kalau terbuka konten sms, whats app, email dan foto baru bisa kami diteliti lebih jauh," tegasnya.

Namun, pihaknya tidak hanya menunggu tim labfor untuk membuka pengaman iPhone milik tersangka. Sebab, menurut Umar, saat ini penyidik sudah cukup bukti untuk menjerat F dan O dengan pasal tindak pidana perdagangan orang (TPPO)

"Penyelidikan ini baru, minggu ini semoga pihak kejaksaan P21. Tapi untuk iPhone supaya mengembangkan kasus-kasus yang lain, penyelidikan baru," tandasnya.







Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA