Begal Keok Hadapi Seorang Pelajar SMA

Selasa, 08 September 2015 - 21:22
Ilustrasi Permapokan

Seorang begal bernasib sial saat hendak merampas kamera DSLR Canon 1100 D milik seorang pelajar SMA. Begal ini pun berhasil ditangkap lantaran aksi keberanian yang ditunjukkan oleh sang pelajar SMA yang bernama Ibnu Ibrahim (17).

Hari Sabtu (5/9/2015) sekitar pukul 02.45 WIB, Ibnu melintas di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Mendadak dua orang kawanan perampok mencegatnya. Saat Ibnu menggunakan kameranya, pelaku datang dengan menggunakan Honda Scoopy. Mereka berhenti di hadapan Ibnu dan pura-pura mabuk dan mau meminjam kamera milik Ibnu.


Korban mengatakan jika kameranya mati dan tidak bisa digunakan, pelaku marah dan mengambil kamera milik Ibnu. Pelaku kemudian mencoba merampas handphone milik korban. Mereka mengancam dengan menggunakan senjata tumpul dari besi. Terjadi keributan di antara korban dan pelaku, saat memperoleh handphone milik korban, pelaku langsung berusaha kabur dengan motor. Namun sial bagi seorang pelaku, Ibu berhasil menariknya dan membuatnya terjatuh dari motor.
Untungnya, ada seorang polisi yang sedang berpatroli. Polisi ini membantu Ibnu mengamanakan seorang pelaku yang bernama Ahmad Prasetiadi (19), ia merupakan warga Radio Dalam, Jakarta Selatan. Pelaku yang lain sayangnya berhasil kabur.

Keberanian Ibnu membuat sang permapok jera, siswa yang tinggal di Jalan Sunan Gunung RT 03/08, Peninggalan, Ciledug, Tangerang ini patut diacungi jempol.

Polisi kini masih menyelidiki kasus ini, kamera milik korban juga menjadi barang bukti dan diamankan polisi.




loading...

BERITA LAINNYA