Benarkah PLN Yang Sebabkan Tumpukan Kulit Kabel Yang Sebabkan Banjir?

Minggu, 06 Maret 2016 - 20:53
Kulit Kabel Merdeka Selatan

Syamsul Huda, General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya, memberi penjelasan persoalan kulit kabel yang ditemukan di saluran air Merdeka Selatan. Ia menuturkan jika penanaman kabel sudah sesuai dengan standar. Seperti diberitakan sebelumnya, ada banyak kulit kabel ditemukan di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta. Bahkan totalnya ada sebanyak 22 truk.

Syamsul mengatakan jika penanaman kabel PLN sudah sesuai.


"Selalu di dalam tanah," ujar Syamsul di Jakarta, Sabtu (5/3/2016).

Syamsul juga menuturkan kabel tanah 20 KV yang sudah tidak terpakai, harusnya tetap di bawah tanah dan tidak terkelupas.

"PLN tidak pernah memindahkannya dengan pertimbangan biaya dan perizinan. Jadi, seharusnya posisi kabel di dalam tanah tetap di tanah dan tidak dalam posisi terkelupas," papar Syamsul.

Meskipun demikian, Syamsul tak menutup adanya kemungkinan lain terkait kondisi kabel yang terkelupas. Perluasan goronggorong bisa saja membuat posisi kabel tersebut menjadi di dalam goronggorong, bukan lagi di dalam tanah. Hal inilah yang saat ini sedang dikoordinasikan dengan pihak kepolisian dan suku dinas terkait.

"Kami sangat berharap polisi bisa mengungkapkan pelaku di balik pelindung kabel bertumpuk di saluran gorong-gorong yang menyebabkan saluran air terhambat. Untuk itu kami akan coba membantu aparat semaksimal mungkin," tandas Syamsul.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA