Beredar Foto Ahok Jamu Tamu Dengan Bir, Ini Penjelasan Ahok

Senin, 11 April 2016 - 13:07
Foto Jamuan Makan Malam Ahok

Foto jamuan makan malam Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi bahan perbincangan ramai. Hal ini lantaran dalam foto tersebut nampak ada minuman bir. Ahok sendiri mengakui jika ia menyimpan banyak jenis minuman di kulkas rumahnya, termasuk bir. Namun minuman ini bukan untuk dirinya, namun menjamu tamu yang datang ke rumahnya, terutama tamu orang asing yang terbiasa minum minuman sejenis bir.

Ia menyampaikan pernyataan tersebut untuk menangapi pergunjingan di sosial media yang menampilkan foto minuman keras di atas meja makan rumahnya pada jamuan makan malam dengan para pegiat sosial media, Jumat (8/4/2016) malam.

"Kamu mau wine, mau bir, mau sirup, mau jus, kulkas saya penuh. Jadi Anda kalau mau bir, mau apa, silakan kalau datang bertamu di rumah saya," kata pria yang biasa disapa Ahok ini di Balai Kota, Senin (10/4/2016).

Khusus bir, Ahok menyebut merek bir yang disimpannya adalah Anker, yang diproduksi oleh PT Delta Jakarta, yang sebagian sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI.

"Saya juga tahu di foto kok. Saya taruh saja bir. Bagus dong, promosi Anker Bir," ucap Ahok menanggapi foto-foto yang tersebar di sosial media.

Meski mempersilakan para tamunya untuk minum jenis minuman apapun yang disediakan, termasuk minuman keras, Ahok menegaskan pengonsumsiannya tidak boleh berlebihan, apalagi sampai mabuk.

"Kalau kamu mabuk, ya gue tempeleng lu. Kalau cuma satu botol, satu botol, silakan. Satu kaleng, silakan," ujar dia.







Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA