Beri Sambutan, Amien Rais Sebut Ahok Sombong

Minggu, 18 September 2016 - 17:08
Amien Rais

Menjelang Pilkada DKi Jakarta 2017 memang suasana politik kian memanas. Serangan bertubi-tubi dialami oleh incumbent Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ahok pernah menyampaikan jika dirinya senang jika banyak orang maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 lantaran dengan demikian warga Jakarta semakin diuntungkan dengan banyaknya pilihan. Ia berharap warga Jakarta bisa memilih pemimpin yang terbaik.

Salah satu tokoh yang melontarkan perkataan keras ke Ahok adalah Amien Rais. Pernyataan keras pun kembali dilontarkannya saat memberi sambutan diRapat Akbar Forum RT / RW Jakarta Utara, Permai Koja, Jakarta Utara, Minggu (18/9/2016). Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) ini menilai DKI Jakarta seharusnya tidak dipimpin oleh orang yang sombong seperti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Ahok ini sombongnya menyundul langit, sombong sekali. Tapi dalam sejarah tidak ada orang sombong menang," kata Amien.

Menurutnya penyebutan itu bukan semata karena perbedaan etnis dan agama, walau itu juga harus dilihat sebagai pertimbangan.

"Insya Allah kita lawan dia. Itu bukan karena beda agama, beda etnis, meski itu juga pertimbangan. Tapi lebih penting lagi, dia akan menjual negeri kita ini kepada kepentingan pemodal asing dan aseng," ujarnya.

Ia menilai akan sangat berbahaya jika Ahok kembali maju menjadi DKI 1.

"DKI ini kota yang penting, maka sangat berbahaya kalau kita digubernuri oleh orang yang modelnya benci sama orang kecil, yang tak cinta rakyatnya," pungkasnya.







Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA