Biem Benyamin : Jakarta Nggak Butuh Superman

Sabtu, 12 Maret 2016 - 19:19
Biem Benyamin Dan Ahok

Biem Benjamin, bakal cagub DKI Jakarta ii menganggap tak sulit untuk mengelola Jakarta, menurutnya siapapun bisa jadi gubernur.

"Mau kelola Jakarta nggak butuh superman. Orang bodoh bisa, tinggal bagaimana mengakomodirnya. Semua yang ada di ruangan ini juga bisa jadi gubernur," kata Biem dalam diskusi Polemik Sindo Trijaya bertajuk Kontestasi Pilkada DKI di Jl Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (12/3/2016).


Alasan Biem mengatakan mudah adalah lantaran nilai APBD yang tinggi. Bahkan untuk tahun ini, APBD DKI Jakarta lebih dari Rp 60 Triliun, dengan uang sebesar ini makan dengan mudah dapat mengatasi berbagai masalah besar di Jakarta.

"DKI harus berbagi dengan daerah lain. APBD kan besar, jandi investor di daerah lain. Buka pabrik di luar, orang Jakarta kerja di sana," katanya.

"Apalagi sekitar Jakarta. Jangan kasih sampah saja. Kasih wanginya juga. Kita harus berbagi dong jangan rakus," imbuhnya.

Menyinggung mengenai kemacetan dan banjir yang merupakan masalah utama DKI Jakarta, menurut Biem Benyamin permasalahan ini harus diatasi dengan lembut. Biem tak menyebutkan mengenai strategi yang akan dilakukannya, tapi ia mengkritik Ahok, Biem menilai Ahok tak berempati pada warga yang mendapat penggusuran.

"Masyarakat otaknya harus penuh, perutnya harus penuh, tapi jangan lupa hatinya juga harus penuh. Gubernur jangan main gusur aja. Jangan buat orang miskin terpinggirkan dengan pajak mahal," kata Biem.

Biem juga menuturkan jika ia jadi maju sebagai calon gubernur DKI, maka ia akan menolak rencana reklamasi di sekitar Jakarta.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA