Bocah 6 Tahun Ini Menyaksikan Rumahnya Di Kalijodo Dihancurkan Sambil Berurai Air Mata

Senin, 29 Februari 2016 - 15:32
Azrul

Senin (29/2/2016), Pemerintah DKi Jakarta melakukan eksekusi pembongkaran kawasan Kalijodo. Bangunan dan pemukiman di kawasan prostitusi ini dibongkar oleh kendaraan berat. Ada pemandangan yang unik, seorang bocah 6 tahun bernama Azrul duduk sambil memeluk lututnya. Ia duduk di depan reruntuhan pemukiman Kalijodo, Penjaringan. Matanya nampak nanar memandangi pemukiman yang dibongkar. Salah satu rumah yang dibongkar adalah miliknya, kini diluluh lantakkan kendaraan berat.

Bocah ini duduk pasrah melihat tempat kelahirannya rata dengan tanah. Bocah kurus ini nampak terdengar menahan isak tangisannya. Tak ada yang tahu apa yang dipikirkannya saat itu, ia hanya membisu saat diajak berbicara. Air matanya berurai, menetes di pipinya.Napasnya memburu, karena menangis tanpa suara.


Azrul hanya terdiam saat ditanya keberadaan ayah dan ibunya. Saat anggota polisi dan TNI melintas, ia menatapa dengan pandangan tajam , seolah menyimpan kemarahan dan dendam atas apa yang terjadi di hari itu. Azrul mengenakan kaos yang tak terlalu tebal, berlengan panjang dan mengenakan celanan seadanya. Pakaian itu tak bisa menghangatkannya di kala gerimis membasahi Kalijodo. Azrul memilih tak berdteduh, ia memilih duduk dan menyaksikan rumahnya dihancurkan.

Seperti diketahui, pemerintah provinsi DKI Jakarta mewacanakan lokalisasi Kalijodo sebagai ruang terbuka hijau. Semua bangunan-bangunan liar, dirobohkan untuk program tersebut.

Sumber : jpnn






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA