Bung Fahri Hamzah Nasehati Jokowi Agar Hati-Hati Berkomentar Soal Kasus Papa Novanto

Kamis, 10 Desember 2015 - 21:39
Fahri Hamzah

Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR RI menyentil Presiden Joko Widodo, ia menasehati Jokowi agar hati-hati dalam menyikapi dugaan pencatutan namanya oleh Setya Novanto. Fahri meminta Jokowi bisa melihat kasus tersebut secara objektif dan proporsional.

"Presiden hati-hati. Jangan dia marah secara tidak proporsional," ujarnya.

Fahri juga mengatakan jika soal mencatut nama presiden, semua orang bisa melakukannya. Sebab, hampir semua orang membicarakan Jokowi karena memang populer.

Namun, kata politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, tak ada kerugian negara karena Jokowi jadi omongan.


"Tapi, apakah ada kerugian negara dalam pertemuan tertutup, itu harus dilacak," sebutnya

Fahri pun menganggap rekaman perbincangan antara Setya Novanto, pengusaha Riza Chalid dan Direktur PT Freerport Indonesia (PTFI) hanya pepesan kosong. Hal itu berbeda jika para pihak yang benar-benar mencatut nama Jokowi untuk mempengaruhi kebijakan.

Fahri justru menyebut orang yang susah nyata-nyata mencatut Jokowi justru Menteri ESDM Sudirman Said. Sebab, Sudirman sudah membuat surat ke PTFI yang isinya menginsyaratkan perpanjangan kontrak bagi perusahaan pertambangan asal Amerika Serikat itu.

"Tapi ada yang mencatut nama presiden dengan sebuah kebijakan konkret. Persoalan ini terjadi dalam rumah tangga kabinet. Kemarahan harusnya diarahkan ke kabinetnya," tegas dia.

Sumber : jpnn.com






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA