Cabut Berkas Laporan Malah Dipungli Polisi 500 Ribu

Kamis, 26 November 2015 - 22:14
Pungli Polisi

Kasus pungli yang dilakukan oleh oknum kepolisian memang membuat miris hati, seperti halnya yang dialami oleh Sally Frizellia. Ia yang kehilangan mobil karena asus penggelapan kendaraan, malah dimintai pungli saat mencabut berkas laporan. Sally menuliskan uneg-unegnya dalam akun Facebook miliknya dengan judul: "Lucu yaaa sama aparat negara ini."

Ia saat itu melaporkan kasus hilangnya mobil, dan meminta bantuan pihak yang berwajib.

"Saya kehilangan kendaraan Roda 4, trs saya lapor ke pihak berwajib polisi agar saya mendapatkan bantuan dan di lindungi krna saya warga sipil yg dirugikan dgn kasus penggelapan kendaraan," tulisnya di Facebook sambil kesal.


Seminggu berjalan, tak ada kabar dari kepolisian, Sally dan keluarga menanyakan perkembangan kasusnya. Dari pihak aparat jawabannya selalu mengatakan kasusnya masih tahap penyelidikan oleh pihak kepolisian. Kesal, pihak keluarg mencari kendaraan mereka sendiri. Kendaraan mereka ditemukan, mereka pun ingin mencabut berkas, namun untuk hal ini mereka dimintai duit.

"Dan pencabutan berkas ini pun berujung duit alias UUD, dengan alasan untuk kanit lah, untk ini lah dan itu lahh.. Padahal aparat ini tidak melakukan apa2 alias cm ketik + ttd berkas," tulis Sally.

Pengalaman Sally mendapat respon dari netizen, mereka bersimpati dan mengecam kelakuan oknum polisiyang meminta uang 500 ribu untuk mencabut berkas laporan. Ternyata banyak netizen yang mengalami nasib serupa.

"Sprti sy juga yg udh khilangan mtor, eh masih dminta uang bwt ngurus surat blokir& ladju.. ." tulis Setyawan Aliaksandr

Pemilik akun Tri Kentring juga menceritakan hal yang sama saat sebuah kecelakaan menimpa keluarganya.

"Keluargaku ada yg hbs kecelakaan spd mtor berlawanan korban di rawat di RS krna ada luka yg serius,2 motor di bw ke kantor polisi smua,ini korban sdh sembuh & keluar dr RS,giliran mau ambil spd mtor di kantor polisi,kita tawar menawar mosok motor 2 di sruh byr 2 jt,pdhl biaya perawatan di RS hbs lumayan...kita ambil motor di suruh byr jg...sdh jatuh tertimpa tangga pula."






Loading...
loading...

BERITA LAINNYA