Cek Kehamilan Anak Presiden Jokowi Cuma Bayar 200 Ribu

Rabu, 16 Desember 2015 - 20:22
Foto Yang Diunggah Alwie

Keluarga presiden Jokowi selalu menjadi sorotan, di manapun mereka berada selalu jadi buah bibir, termasuk Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda. Ia diperbincangkan usai fotonyadiunggah akun Facebook bernama Alwie Muhammad Mp. Alwi bercerita jika dirinya bertemu dengan anak dan menantu Jokowi saat berobat di sebuah klinik di Solo.

"Ceritanya sedang ikut trainingnya HAGI di Solo, tapi sampai sini diare belum sembuh2 juga. Akhirnya malam ini minta diantar ke klinik terdekat oleh abang becak. Diantarlah gw ke klinik 'sederhana'," tulisnya.

Klinik sederhana itu bernama Padma Health Centre.

"Cukup sederhana kalau dibandingkan klinik2 di Jakarta. Gimana gak sederhana, dokter yg nanganin gw aja udah Professor (Prof Didik T) tapi doctor fee-nya cuma 50ribu rupiah saja bok".


Alwie yang nunggu di apotek melihat pasutri muda yang baru saja cek kehamilan.

"Wajahnya cukup familiar, wow ternyata mereka anak dan mantu Presiden bok, berobat disini juga, ngantri sendiri buat bayar dan ngambil obat, sama seperti warga biasa yg lain, tdk diperlakukan spesial," katanya.

Mereka datang tanpa pengawalan paspampres, hanya ditemani wanita paruh baya yg mungkin tantenya. Gibran juga menyetir sendiri mobilnya tanpa membawa sopir.

"Pokoknya beda 180 derajatlah dengan anak2 presiden sebelumnya".

Melihat pemandangan itu secara langsung, Alwie mengaku sangat respect dengan keluarga presiden.

"Mungkin sdh banyak tersiar kalau Pak Jokowi adalah keluarga sederhana, apalagi beberapa hari yg lalu Bu Iriana jg kedapatan naik pesawat duduk di kelas ekonomi tanpa pengawalan. Namun kini saya menyaksikan langsung, kalau itu benar adanya, keluarga presiden ini memang sangat sederhana dan anak presiden satu ini memang susah bgt senyum dan ngomongnya pun pendek2. Anyway mereka keren, respect gw," tulisnya.

Postingan Alwie ini telah dibagikan sebanyak 184 kali. Komentarnya pun bermacam-macam. Ada yang salut, dan tidak sedikit yang mencibir.

"Saya salut dg kesederhanaannya, mdh2n mereka istiqomah,......krn bangsa kita perlu tauladan dari sosok pemimpin bangsa," tulis netizen Syaeful Bahri.

Sementara pemilik akun Christianingrum Sude menulis : "Terharu gw baca nih postingan..keren abis pokok eee makin cinta dah sama Jokowi".

Ada juga yang menilai perilaku keluarga presiden sekadar pencitraan. "Pencitraan itu bro.... Biasanya mereka naik kuda ma rubicon kalo berobat,".

Gibran memang kerap mengunjungi klinik tersebut. Pada Senin (14/12/2015) malam, Gibran tiba bersama Selvi dan seorang perempuan setengah baya. Selvi berkunjung untuk mengecek kandungannya ke dr. H. Soffin Arvian, SpOg. Biaya kontrol dokter dan biaya USG sebesar Rp 200.000.

"Biayanya sekitar Rp 200.000-an, itu belum obatnya. Kalau enggak salah dikasih vitamin. Tapi itu sudah termasuk USG lho mas," kata seorang apoteker.

"Mereka sudah sering ke sini buat kontrol ke dokter kandungan. Ya antre biasa kayak pasien lainnya dan tidak ada pengawalan ketat. Cuma ada satu perempuan yang agak tua, mungkin saudaranya," tambahnya.

Sementara itu, Monik, salah satu asisten Gibran, enggan memberikan keterangan. Monik menjelaskan bahwa Gibran sangat jarang membicarakan permasalahan pribadinya dengan orang lain.

"Kalau beliau jarang cerita masalah pribadinya, dan saya juga baru tahu kalau ada kabar itu," kata Monik.

Monik juga menyampaikan bahwa akhir-akhir ini Gibran sangat jarang berada di kantor karena kesibukannya.

Sumber : tribunnews.com






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA