Cerita Ahok Dan Sayur Asem

Senin, 25 Januari 2016 - 21:41
Ahok Makan Sayur Asem

Hari Minggu (17/1/2016) lalu, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meresmikan Masjid di rusun Marunda, Clincing, Kota Jakarta Utara. Ahok juga meluncurkan feeder bus TransJakarta di tempat itu secara bersamaan. Ia datang ditemani dengan sang istri, Veronica Tan. Hadir juga sejumlah pejabat, antara lain Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda, Ika Lestari Aji; Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Firmansyah. Usai acara ini, ada cerita unik yang dibicarakan oleh netizen yaitu saat Ahok dan istri makan siang. Menu makan siang waktu itu terbilang sederhana, disajikan oleh warga penghuni rumah susun. Ada sayur asam, ikan teri, pepes ikan, tahu, tempe, dan daun salada. Meskipun sederhana, Ahok menilai menu tersebut terasa enak.

"Gimana Pak? Enak (atau) enggak Pak?" kata seorang ibu bertanya kepada Ahok.

"Enak kok. Ayo dong Ibu makan," kata Ahok menjawab sambil mengajak.

Sepertinya karena saking enaknya, mantan anggota DPR RI itu lahap memakan makanan di piringnya. Bagi Ahok, makanan enak tak hanya restoran, namun ada pula di tempat sederhana. Kakak kandung mantan Bupati Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung, Basuri T Purnama itu, juga sepertinya tak malu-malu makan di tempat dan menu sederhana. Itulah yang membuat sebuah akun pada Facebook bernama Kartika Sari tertarik membagi cerita Ahok makan siang. Cerita itu dibagikan melalui Facebook, Senin (19/1/2016). Berikut ceritanya,

AHOK DAN SAYUR ASEM

Bahasa tubuh itu gak mungkin bohong. Ahok makan siang dengan lahap hidangan dari warga Rusunawa Marunda, Jakarta Utara, setelah acara peresmian Masjid Rusun Marunda dan peluncuran bus pengumpan (feeder) TransJakarta gratis bagi penghuni rusunawa (17/1).

Lihatlah caranya makan, caranya duduk, dan di mana Ahok memilih posisi kursi. Inilah figur pemimpin yang gak alergian dan gak berjarak dengan rakyat. Tidak berpura-pura sudah kenyang, atau terpaksa mengambil makan, tetapi cara makannya celamitan, antara mau, ogah, dan setengah jijik grin emoticon Belum lagi mikir negatif: "Wah, gue diracun gak ya? Sakit perut gak nih makan ginian? Ih, gak level amat menunya..." Gak bakal ada kamus gituan dalam pikirannya.

Ahok tetap lahap memakan hidangan yang disediakan rakyatnya, meski menunya sederhana. Seseorang yang rendah hati dan tulus, maka apa pun yang dinikmatinya pasti berasa mantap. Meski cuma makan berlaukkan sayur asem, ikan teri, dan tempe goreng. Sebaliknya, orang yang gundah, marah, dikit-dikit bete dst, mau makanannya selezat dan semewah apa pun, pasti adanya gak enak mulu rasa masakannya. Bener gak? wink emoticon

Nyatanya, Ahok nambah lagi tuh sayur asemnya, sambil bilang: "Hidangan yang disajikan oleh penghuni Rusunawa sangat nikmat dan tidak kalah dengan sajian di restoran mewah sekalipun..."

Hmmm... nyam nyam nyam... kiki emoticon

Cerita itu mendapat komentar dari facebookers. Beberapa sebagai berikut :

Akun Fikri Pratama Darmawan menulis komentar, "kembali ke selera kuliner indonesia sementara DPRD DKI malah ngotot pengen lobster dan steak."

Akun Iwan Xiao menulis komentar, "Ya,gitulah kalo orang rendah hati ber sahaja dan ber kearifan tinggi.salut bro."

Akun Ivana Yustice menulis komentar, "Benar2 pejabat langka yg harus didukung dan dilindungi bersama."

Sumber : Tribunnews.com




loading...

BERITA LAINNYA