Cerita Mantan Tukang Taman DKI Yang Curhat Soal Ahok Dan Akhirnya Menangis

Minggu, 12 November 2017 - 21:00
Ahok

Meski tampuk pimpinan DKI tengah berganti, segelintir orang masih bernostalgia. Mereka melampiaskan kerinduan kepada eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melalui tulisan atau kicauan. Salah satunya curahan hati yang ditorehkan seorang pengguna akun jejaring sosial Twitter, @evanggala.

Dalam statusnya di Twitter, akun @evanggala membeberkan curhat seorang pengemudi ojek online yang dulu pernah bekerja menjadi tukang taman di DKI Jakarta.


Dikisahkan, mantan tukang taman itu merasakan kerinduan yang sangat terhadap sosok Ahok. Berikut cuitannya:


Ngobrolin Ahok sama mas2 grab yg dulu pernah kerja jadi tukang taman dki. Dia sampe nangis saking kangennya sama Ahok. Jadi dulu dia kagum banget pas Ahok inspeksi ke taman kota:

"Saya ditepok di pundak sama pak Ahok, terus dia manggil saya 'pak'. Padahal dia gubernur, kok mau ya?"

Kata si bapak, pernah temennya nanya ke Ahok, "Pak kalo kita milih bapak nanti naik gaji ga? Dijawab Ahok, "Ngga. Tapi saya janji kamu tetep bakal ada pekerjaan. Kalo mau naik gaji ya kerja keras lah!"

"Masa ada gubernur mau ngobrol2 sante sama tukang2 taman kayak kita gini pak, pake nepok pundak. Padahal ga ada tipi2 gitu." - Si Bapak, sambil ketawa Terus doi diem nangis si motor

Awkward gitu pas dia nangis. Gue nanya "pak gapapa pak?", dia jawab "gapapa mas sedih aja orang jujur kerja baik gitu dipenjara

YAH PAK

"Sekarang ngga ada Ahok berasa banget mas. Saya narik tiap hari, jadi berasa kalo di jalanan, udah beda. Kayak ngga ada yg jagain lagi" - Si Bapak Banyak sih doi ngobrolnya, susah ngetik tapi intinya, dia dulu berasa bgt Ahok ngurus Jakarta. Sekarang dia kangen sama sosok itu.

Dont we all.

Komentar netizen pun berdatangan. Ada pula seorang netizen yang melampiaskan kerinduannya terhadap sosok Ahok. Salah satunya netizen pengguna akun @McKurik.

"I miss him too, banget Bang. Bbrp bln lalu pas gw lg magang gw pernah ketemu pak Ahok pas balik dr Belitung. Asli dia baik banget orangnya mau minta foto aja dilayanin pdhl baru keluar dr pesawat wkwk," kicau akun @McKurik.

Eks anak magang kisahkan 'gilanya' Ahok

di media sosial, masih saja beredar kisah-kisah tentang gubernur sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Cerita kali ini disampaikan oleh Ismail Al Anshori, mantan staf magang Ahok ketika masih berkantor di Balai Kota.

Kisah tersebut dikicaukan melalui akun jejaring sosial Twitter miliknya, @thedufresne, pada 4 November silam. Lewat kicauannya, akun @thedufresne mengisahkan tentang cara Ahok menggerakkan kerja bawahannya. Berawal dari dirinya membagikan pranala berita kekesalan Ahok, akun @thedufresne berkicau seperti ini:

"16 Nov 15 Ahok kesal krn perubahan2 anggaran tdk dimasukkan ke ebudgeting. 2 thn berlalu, kesalahan tsb terulang," cuit akun @thedufresne.

Berikut kicauan @thedufresne berikutnya:

1. Yg lucu, saat ditanya knp perubahan2 ga dimasukin ke ebudgeting, jawabnya "Kan masih berubah2, Pak. Nanti dimasukin setelah final." :((

2. Justru saat masih pembahasan hrs masuk ke ebudgeting biar kronologi perubahan2nya terekam dgn baik. Biar ga ada deal bawah meja.

3. Karena prosesnya ngaco, akhirnya Ahok sisir anggaran semua SKPD dr jam 9 pagi sampe 12 malam, 11 hari berturut2. Rinciannya dipelototin.

4. Mana ada sih gubernur yg mau melototin anggaran sampe brp jumlah ATK & makan-minum di setiap SKPD? Di Jkt ada 730an SKPD/UKPD.

5. Selama 11 hari penyisiran anggaran tsb, para staf & anak2 magang bertumbangan. Tp Ahok tetap kuat & stabil marah2 dr pagi sampe malam. :))

6. Gw pernah nyisir anggaran dr jam 10 pagi sampe 02:30 dini hari. Sementara gw melototin anggaran, para PNS gantian tidur nunggu giliran. :))

7. Rekor paling lama disisir anggaran adlh Dinas Pariwisata & Dinas Pertamanan. Dr jam 9 pagi sampe 12 malam. Nonstop 15 jam. Ahok memang gila.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA