Daeng Azis, Pentolan Preman Kalijodo Ini Pusing Tujuh Keliling

Senin, 15 Februari 2016 - 19:23
Daeng Azis

Nama Daeng Azis digambarkan sebagai sosok preman yang menakutkan di Kalijodo, ia disebut-sebut sebagai penguasa Kalijodo, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Hari Minggu kemarin (14/2/2016), Daeng Azis mulai resah dan pusing lantaran pada hari itu sejumlah aparat gabungan datang ke Kalijodo untuk sosialisasi dan pemberitahuan mengenai pembongkaran kawasan prostitusi tersebut.

Senin (15/2/2016), Daeng Azis bermaksud menemui anggota DPRD DKI Jakarta di Gedung DPRD, Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat. Namun gagal, padahal pertemuan dengan Komnas HAM, beberapa saat sebelumnya, berjalan mulus.

Niatnya, Daeng Azis mau mengadukan sejumlah hal ke Abraham Lunggana cs. Tiba di gedung DPRD DKI Jakarta sekitar pukul 12.30 WIB, Daeng Azis tak bisa menemui satu pun anggota dewan. Ada yang beralasan rapat, ada pula yang beralasan sepele seperti sedang makan siang. Setelah diberitahu salah satu pengurus Kalijodo bahwa Anggota DPRD DKI Jakarta tak bisa ditemui, pria asal Sulawesi itu pun kesal.

"Kalau begini jadi sakit kepala," kata Daeng Azis kepada salah satu pengikutnya sambil menggaruk-garuk kepala.

Wajah Daeng Azis tampak kesal. Namun ia mencoba menahan emosi. Hal itu bikin pengurus Kalijodo jadi salah tingkah. Beberapa lainnya ada yang mondar-mandir, ada pula yang seperti sibuk menelepon.

Karena tak mendapat hasil, Daeng Azis pun memerintahkan rombongan pengikutnya balik kanan. Dia berjalan keluar dari gedung DPRD menuju mobilnya yang diparkir di pinggir jalan raya. Bos tempat hiburan Kalijodo itu masuk ke mobil Mercedes-Benz C280 warna silver bernomor polisi B 447 SSH dan meluncur pergi.

Beberapa saat sebelumnya, Daeng Azis bersama perwakilan warga Kalijodo mengadu ke Komnas HAM, Jalan Latuharhary, Menteng, terkait rencana penertiban Kalijodo.

Mereka juga mengadukan pemasangan selebaran oleh pihak Kotamadya Jakarta Utara dengan menyertakan petugas bersenjata laras panjang, sehari sebelumnya. Setelah dari Komnas HAM, rencananya Daeng Azis akan lanjut menemui Anggota DPRD DKI Jakarta, namun gagal.







Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA