Dhani Dengan Siapa Saja Menang!

Kamis, 11 Februari 2016 - 10:23
Dhani Dan Ahok

Banyak nama yang bermunculan siap maju di Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti, salah satu nama yang baru-baru ini dissebutkan adalah musisi Ahmad Dhani. Ia kabarnya akan diusung oleh PKB (Partai kebangkitan Bangsa), pihak PKB pun mendatangi rumah musisi ini di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2016) malam.

Menurut Hasbi, PKB memiliki alasan mengusung Dhani sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Salah satunya, lantaran suami Mulan Jameela itu kader terbaik PKB.


"Bang Dhani adalah salah satu kader PKB yang konsisten dari 1998. Sampai hari ini beliau masih konsisten dengan PKB," kata Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas.

Hasbi menyebutkan, beberapa bulan terakhir PKB memang sedang melakukan penjaringan kader untuk didukung pada Pilgub DKI Jakarta. Apalagi pedaftaran kandidat segera dibuka Juni mendatang.

Karena itu, partainya bergerak cepat dan mengutamakan kader internal terlebih dahulu seperti Ahmad Dhani. "Kalau ada kader yang lebih bagus, asli orang NU, kenapa kita enggak angkat dari internal saja," kata Hasbi.

Dalam kesempatan sama, Hasbi menjelaskan, PKB butuh berkoalisi dengan partai lain jika ingin mengusung calon gubernur. Sebab, jumlah kursi PKB di DPRD DKI Jakarta hanya enam kursi. Sedangkan yang dibutuhkan yakni 22 kursi.

Opsi koalisi itu pun telah direncanakan melalui komunikasi dengan partai-partai lainnya. Hasbi mengaku tidak mempermasalahkan dengan partai apa PKB akan berkoalisi.

Karena siapa pun teman koalisinya, Ahmad Dhani akan menang jika maju jadi calon gubernur. "Bang Dhani dengan siapa saja menang," ujar Hasbi percaya diri.

Sumber : jawapos






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA