Dhayita Kapolsek Cantik Termuda Yang Masih Belum Menikah

Kamis, 15 Oktober 2015 - 15:01
Dhayita Daneswari

Iptu Dhayita Daneswari, wanita berusia 23 tahun ini menyita perhatian masyarakat Indonesia. Ia merupakan Kapolsek termuda dan yang tercantik. Gadis cantik ini dipercaya menjadi Kapolsek di Candisari, Semarang. Berkat kerja dan prestasinya yang baik, gadis manis ini diangkat menjadi pimpinan Kepolisian Sektor, statusnya tercatat belum menikah.

Dhayita merupakan lulusan SMAN 6 Kota Semarang, di SMA, ia mengambil jurusan IPA. Usai lulus SMA, gadis ini diterima Akpol dan lulus tahun 2012. Usia muda adalah masa-masa ingin menikmati kebahagiaan dan kesenangan. Tapi sejak masuk Akpol, saya sudah diberikan pendidikan dengan konsekuensi bahwa masa muda kita akan dihabiskan dengan pengabdian dan kedisiplinan tinggi. Saya menyadari seluruh konsekuensi itu, kata Dhayita seperti yang dilansir oleh merdeka.

Dhayita membawahi 30 orang anak buah, mereka merupakan seniornya. Meskipun demikian, Dhayita memiliki cara tersendiri untuk membuat bawahannya bisa patuh terhadap perintahnya. Dhayita bersikap sopan namun tegas dan bijaksana terhadap bawahan. Dengan caranya ini para seniornya menghargai kepemimpinannya dan patu padanya. Ia juga menyadari tanpa anggota di lapangan, ia tak bisa mengabdi dan melayani masyarakat.


Dhayita dikenal sebagai pemimpinyang baik, ia menghindari kesan arogan. Ia mengutamakan saling menghormati dan berkomunikasi dari hati ke hati. Sikap ini membuat bawahannya bisa menghargai keberadaan dirinya. Prestasi Dhayita diraih juga berkat dukungan orang tua dan sang pacar. Pria beruntung ini sudah menjalin hubungan dengan Dhayita sejak ia masih SMP. Ia mendukung langkah Dhayita masuk Akpol.

Dhayita memiliki cita-cita ingin menjadi Polwan di lingkungan Polri. Saat ini Polwan berpangkat Jenderal di lingkungan Polri masih sedikit.




loading...

BERITA LAINNYA