Dibully Dan Dituduh Pindah Agama, Sahabat Rina Nose Ungkap Agama Rina Nose Saat Ini

Rabu, 15 November 2017 - 15:01
Rina Nose

Keputusan Rina Nose untuk melepaskan hijab memang menjadi kontroversi di kalangan netizen. Ada yang menghujat, ada juga yang tetap mendukung Rina atas keputusan pribadi yang dibuatnya. Sebagian besar mempertanyakan alasan sebenarnya Rina melepaskan hijab, tak ada yang tahu. Dalam acara wawancara dengan Deddy Corbuzier, Rina memang mengungkapkan alasannya, namun ia mengungkapkannya melalui tulisan. Hal ini makin membuat netizen berspekulasi liar, banyak yang menganggapnya telah berpindah agama atau menjadi atheis.

Selain rumor miring mengenai pindah keyakinan, nama Faraj, pria keturunan Arab juga ikut disorot. Rina diduga menjalin kasih dengan Faraj, dugaan ini muncul terkait dengan postingan kata-kata romantis Faraj. Terkait masalah keyakinan Rina, satu di antara sahabat yang berbicara adalah Kalina Oktarani.


Menurut Kalina, hingga kini, Rina Nose tetap memeluk Islam, agama yang dipeluk sejak lahir. Dia pun meminta agar orang lain tak menghakimi sahabatnya itu jika murtad usai lepas hijab tanpa tahu apa sebenarnya terjadi.

"Rina tetap Islam. Dia melepas hijab bukan karena pindah agama," kata Kalina.

"Toh dia tetap muslim, bukan murtad," ujar Kalina melanjutkan.

Now i know why, and i really appreciate that @rinanose16

A post shared by Kalina Ocktaranny (@kalinaocktaranny) on


Kalina juga mengatakan secara tegas jika keputusan Rina Nose melepas hijab merupakan keputusannya sendiri.

"Nggak ada yang mempengaruhi. Ini memang pure keputusan dia sendiri. Sekarang saya tahu kenapa dan saya hargai itu? Karena bagaimana pun keputusan yang diambil bukan pengaruh dari orang sekitar dia," katanya.

Selain Kalina, 2 sahabat lainnya juga berbicara, yakni Irfan Hakim dan Ramzi. Beda dengan Kalina, mereka sama-sama menyesalkan Rina Nose lepas hijab. Jauh sebelum Rina Nose ingin melepas hijabnya, kedua sahabatnya sudah memperingatkannya. Namun, entah alasan apa yang membuatnya mantap melepas hijab. Apa kata Irfan? Berikut transkrip pertanyaan Irfan.

"Memang cukup kena imbasnya juga, banyak di sosial media saya bertanya protes katanya sebagai teman kok saya seperti membiarkan temannya sahabatnya seperti ini."

"Bebas orang berkata seperti apapun, tapi silakan tanya langsung ke Rinanya, apa yang telah saya lakukan selama ini untuk mempertahankan jilbab yang Rina kenakan."

"Yang jelas ini ada hubungannya dengan ketaatan dan juga keyakinan.?"


"Orang gimana mau taat kalau sudah tidak yakin, jadi saya tidak punya hak untuk memaksakan apapun keinginan teman saya sahabat saya yang mungkin sudah saya anggap seperti saudara juga."

"Kalau Anda mungkin permisa di rumah melihat penampilan Rina baru ini sampai menangis, saya sudah menangis beberapa bulan yang lalu, itu saja."

Sementara Ramzi, menyatakan, "Kalau ditanya itu tiba-tiba? Nggak tahu sebelumnya? Sudah sering melakukan diskusi, tapi kan balik lagi yang menjalankan ini semua."

"Kalau untuk urusan keyakinan, untuk urusan dan lain-lain itu kan urusan pribadi."

"Ada program di TV lain jalan-jalan ke beberapa negara, ternyata kan di situ Rina banyak mendapatkan ilmu, banyak sekali mendapatkan kebaikan."

"Ternyata kebaikan itu banyak di banyak tempat, gitu ya."

"Ya itu statement-nya Rina, bukan statement gue ya, itu statementnya Rina."

"Tapi kalau gue pribadi, kebaikan itu ada di depan mata."

"Di depan mata maksudnya, kebaikan itu ada yang gua diberikan kebaikan dari lahir alhamdulillah sampai sekarang."

"Jadi kebaikan itu harus gua pertahankan."






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA