Dirjen Perhubungan Darat Mengundurkan Diri Karena Merasa Gagal

Minggu, 27 Desember 2015 - 15:58
Djoko Sasono

Djoko Sasono, Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan membuat keputusan menghebohkan, ia mundur dari jabatannya. Hal ini dilatarbelakangi bahwa dirinya merasa gagal mengatasi kemacetan parah yang terjadi selama libur Natal dan Tahun Baru.

"Sebagai bentuk tanggung jawab saya terhadap hal ini, saya menyatakan berhenti jadi Dirjen Perhubungan Darat," ujar Djoko di Kantor Kemenhub, Jakarta Pusat, Sabtu (26/12/2015) malam.

Ia menilai jika dirinya sebagai pihak yang bertanggung jawab atas kemacetan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini. Ditanya soal motif lain di balik pengunduran dirinya, Djoko enggan berkomentar. Djoko memastikan bahwa tidak ada tekanan dari pihak mana pun terkait pengunduran dirinya ini.

"Saya harus bertanggung jawab karena banyak spekulasi, dan saya harus menyatakan bahwa ini kesalahan Dirjen Perhubungan Darat," ujar Djoko.

"(Ini) tanggung jawab saya sebagai Dirjen Perhubungan Darat yang gagal," kata dia lagi.

Sementara itu, Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan JA Barata mengaku belum mengetahui rencana pengunduran diri Djoko sebelum ini. Menurut Barata, Djoko menyampaikan pengunduran diri tersebut secara mendadak kepada media. "Apa yang kalian tahu, saya juga baru tahu," ujar Barata.

Ia pun berjanji akan menyampaikan kepada media jika ada perkembangan informasi terkait pengunduran diri Djoko.







Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA