Disiksa Mertua Lantaran Tak Punya Anak, Sekarang Hamil Usai Bercerai

Rabu, 28 Oktober 2015 - 18:32
Ilustrasi Perceraian

Ada pepatah yang mengatakan jika seorang istri yang baik harus memenuhi tiga M, Masak, Macak, dan Manak (memasak, bersolek, dan beranak). Jika seorang wanita tak busa memenuhi hal tersebut, maka ia dianggap bukan seorang istri idaman.

Juminah (36), mengalami hal yang pahit karena peatah tersebut. Ia dianggap bukan istri yang baik oleh mertuanya, bahkan ia dicap mandul lantaran menikah 13 tahun dengan Sumanto (38), ia masih juga tak dikarunia seorang anak. Akhirnya biduk rumah tangga keduanya tak dapat diselamatkan, pernikahan mereka berujung perceraian.


Meskipun mediasi telah dilakukan di Pengadilan Negeri Agama, Jalan Ketintang Madya, Surabaya, rumah tangga mereka tak terselamatkan. Akhirnya pasangan yang tinggal di kawasan Rungkut, Surabaya, ini dinyatakan resmi berpisah saat enam bulan yang lalu. Hari Selasa (27/10/2015), Juminah pun mengambil draft talak cerainya.

Kini keadaan Juminah lebih sumringah (cerah), ia ternyata telah menikah lagi. Dia menemukan calon baru setelah masa idah atau masa tunggunya selesai. Pria yang menjadi teman hidupnya kini ternyata merupakan teman SMAnya dulu. Juminah pun kini telah hamil enam minggu.

Juminah tak menyangka bahwa kini ia lebih bahagia dibandingsewaktu bersama Sumanto. Waktu menikah dengan Sumanto, batinnya tertekan. Meskipun ia mencintai suaminya, namun tiap hari ia dituding sebagai istri yang tidak baik dan diberi predikat mandul. Wanita yang memiliki bisnis online shop ini, setiap hari diteror oleh mertuanya. Ia juga kerap mendapat siksaan, dipukuli, disekap di gudang, bahkan pernah dibawa ke dukun supaya hamil.

Derita Juminah bertambah lantaran tak kunjung hamil, ia diolok-olok oleh keluarganya. Bahkan yang terakhir, ia diusir dari rumah warisan keluarganya. Juminah tak bisa mengambil kembali rumah itu, lantaran uangnya habis untuk membayar pengacara dan rumah itu dimenangkan pihak Sumanto, suaminya dulu.

Kini Juminah tinggal di kos-kosan bersama suami keduanya, ia jauh lebih bahagia tanpa dicaci maki. Terlebih ia kini terukti tak mandul lantaran hamil dengan suami keduanya.

Saat hendak mengabil akata nikahnya Selasa (27/10/2015), Sumanto mendadak datang ditemani ibunya yang mengalami stroke. Sumanto memapah ibunya yang sudah mengalami stroke di pipi dan kaki kanannya. Sumanto nampak tak terurus, jenggot dan rambutnya tak terpotong rapi. Meskipun sudah terserang stroke, namun mertua Juminah masih saja galak seperti dulu.

Bagaimana wanita mandul itu? Sudah laku, tah? Pasti tidak akan ada pria yang mau sama dia. Ini anak saya mau nikah lagi sama wanita yang ayu dan bisa punya anak, kata mertua Juminah.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA