Disuruh Nyari Dukun Santet, Si Engkong Malah Mutilasi Si Pemesan

Sabtu, 10 Desember 2016 - 20:53
Kuru alias Engkong

Kuru alias Engkong (65), pria lanjut usia ini tega membunuh dan memutilasi seorang wanita bernamaFairis Umar (44) alias FU. Kejadian pada Jumat (9/12/2016) malam, diTambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Saat ditangkap tersangka tak melakukan perlawanan.

"Pelaku masih kita periksa secara intensif," kata Kombes Asep Adi Saputra, Kapolresta Bekasi, Sabtu (10/12/2016).


Asep menjelaskan, tersangka mengaku melakukan aksi keji tersebut karena sakit hati setelah mukanya ditampar oleh korban.

"Korban minta dicarikan seseorang yang bisa menyantet mantan suaminya. Tersangka meminta syarat dan disanggupi korban dengan memberikan uang Rp 4 juta. Beberapa-hari kemudian, korban menagih janji tersangka yang tak kunjung ditepati," jelas Asep.

Menurut Asep, tidak terima perlakuan tersebut, tersangka yang naik pitam langsung menghantam kepala korban dengan balok hingga tewas. Setelah korban tidak bernyawa, tersangka langsung memutilasi tubuh dan kaki korban, lalu memasukkannya ke dalam karung.

"Korban dibawa ke kamar mandi dan tersangka mengambil sebilah golok. Kedua kaki korban dipotong agar muat dimasukkan ke karung. Jadi dipotong menjadi tiga bagian. Memang ada niat untuk disembunyikan," ujar Asep.

Asep mengatakan, mayat korban diletaKkan di dekat kandang kambing yang berada di belakang rumah.

"Posisi mayat diletakkan di belakang rumah yang berimpitan dengan kandang kambing," ungkap Asep.

Tersangka dijerat dengan Pasal 351 ayat 3 subsider Pasal 338 tentang Penganiayaan Berat yang Menyebabkan Kematian dengan hukuman pidana penjara paling lama 15 tahun.

Sebelumnya, anak tersangka bernama Rumiyada ketika akan ke kamar mandi yang berada di belakang rumah menemukan ceceran darah. Karena curiga, dia langsung memberitahukan kepada ibunya. Setelah dicari ternyata ada potongan tubuh manusia di dalam karung, dan temuan tersebut dilaporkan ke polisi.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA