Ditahan, Jessica Banyak Permintaan Dan Rutin Pesan Kopi

Kamis, 04 Februari 2016 - 11:16
Jessica Wongso

Selama ditahan di Polda Metro Jaya, Jessica Kumala Wongso (27). tersangka pembunuhan Mirna Salihin (27) ini memiliki banyak permintaan. Ia mengajukan permintaan terkait ruang tahanan, menu makanan, waktu jam besuk. Bahkan Jessica ruangan selnya terpisah dari tahanan lain, di ruangannya terdapat kamar mandi dan tempat tidur.

Untuk menu makanan, dia kerap memilah-milih makanan.Selama tiga hari mendekam di ruang tahanan, dia sering dibawakan makanan berupa nasi padang lauk ayam dan mie ayam.Pihak keluarga dan tim kuasa hukum menyempatkan membawa makanan setiap kali menjenguk Jessica.Dia disebutkan tak nafsu memakan makanan yang disediakan di ruang tahanan.


"Ada jatah buat Jessica, tapi dia tak makan itu. Kalau makanan Jessica itu biasanya dari penyidik," tutur Direktur Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Dir Tahti) Polda Metro Jaya AKBP Barnabas, Rabu (3/2/2016).

Selain meminta menu makan yang berbeda dari menu makan tahanan lain, dia rutin memesan kopi kepada penjaga tahanan.Padahal, sebelumnya dia mengaku menderita sakit maag sehingga tak mau mencicipi es Kopi Vietnamese yang diminum Mirna.

"Dia yang minta itu kopinya. Kami kasihan juga, akhirnya ya diberikan," kata dia.

Seperti contohnya pada Rabu malam, di mana Imelda didampingi dua kuasa hukum, yaitu Yudi Wibowo dan Andi Joesoef mendatangi Jessica pada malam sekitar pukul 20.45 WIB.

Pemberian perlakuan berbeda terhadap Jessica dibandingkan dengan tahanan lain menimbulkan kecurigaan jika pihak keluarga memang meminta secara langsung kepada penyidik.

Namun, Yudi Wibowo, selaku kuasa hukum membantah ada permintaan perlakuan.

"Tidak ada," tambahnya.

Jessica dapat menerima tamu di luar jam waktu besuk. Penyidik telah memberikan waktu besuk kepada pihak keluarga para tahanan setiap Senin-Kamis mulai pukul 10.00-15.00 WIB.Wanita lulusan Billy Blue Collage, Australia itu dapat dikunjungi pada malam hari.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA