Ditanya Apa Kerugian Yang Dialami, Saksi : Keimanan Saya Terganggu

Rabu, 11 Januari 2017 - 11:58
Pedri Kasman

Selasa (10/1/2017) kemarin, calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjalani persidangan kasus yang menjeratnya. Sejumlah saksi dihadirkan oleh pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU). Seorang dari tim penasihat hukum Ahok juga menanyakan kerugian yang dialami oleh saksi.

Pertanyaan itu ditujukan kepada saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum, yakni Sekretaris Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman. Terutama, kerugian terkait ucapan Ahok saat berdialog dengan warga Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, pada 27 September 2016.


"Kita mau tanya kerugian apa yang saudara alami terkait (kasus) ini," ujar salah satu anggota tim penasihat hukum Ahok, di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2017).

Semula, Pedri enggan menjawab pertanyaan anggota tim kuasa hukum Ahok. Dia lebih memilih majelis hakim yang diketuai Dwiarso Budi Santiarto membuktikan segala bentuk kerugian yang dialami, setelah Ahok mengutip surat Al Maidah ayat 51. Setelah anggota penasihat hukum Ahok kembali bertanya untuk yang kedua kali, Pedri pun akhirnya menjawab.

"Kerugian saya adalah agama saya dihina. Saya merasa keimanan saya terganggu. Kerugian bukan uang dan materi saja," jawab Pedri.






Loading...
loading...

BERITA LAINNYA