Edan! Pelaku "Mama Minta Pulsa" Memiliki Kehidupan Mewah

Jumat, 06 November 2015 - 14:21
Ilustrasi Kriminal

Kasus penipuan "Mama minta pulsa" memang sangat meresahkan masyarakat, bahkan jajaran Subdit Jatanras Polda Metro Jaya harus bekerja keras untuk menangkap otak kajahatan ini. Mereka menangkap terlebih dahulu anggota jaringan penipuan ini di Cianjur pada Kamis (29/10/2015), sebelum akhirnya menangkap Effendi alias Lekkeng dan istrinya Hermawati, otak kejahatan SMS penipuan ini.

Dari hasil penangkapan di Cianjur, Polda Metro Jaya bersama personel resmob Polda Sulselbar berhasil meringkus Effendi dan Hermawati, istrinya saat keduanya berada di Kolaka Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (5/11).


Polisi pun menyita perlengkapan yang digunakan mereka untuk menjalankan bisnis penipuannya. Mereka menyita puluhan laptop, modem, dan SIM card yang digunakan pelaku. Polisi juga menyita dua mobil (Toyota Avanza Veloz dan Honda CRV), dua motor yang digunakan Efendi.

Efendi juga menggunakan KTP palsu dengan menggunakan nama Heri Gunawan. Ia juga memakai kartu ATM, rumah seluas 600 meter persegi.

Sebelum membekuk pelaku, polisi mendapat laporan dari para korban yang menerima SMS penipuan dari pelaku. Selain dengan menggunakan trik "mama minta pulsa", mereka juga menyebarkan SMS pengumuman pemenang undian berhadiah dari salah satu bank.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA