Empat SMS Penyebab Tewasnya Angeline

Sabtu, 06 Februari 2016 - 16:37
Margriet Dan Angeline

Tim jaksa mengungkap motif Margriet CH Megawe membunuh Angeline, bocah 8 tahun, anak angkatnya. Hal ini diungkap saat jaksa mengajukan tuntutan terhadap Margriet, ia melakukan pembunuhan lantaran masalah kesulitan ekonomi dan juga warisan.

Motif tersebut memang menjadi pertanyaan besar sejak kasus itu muncul hingga proses sidang Margriet

Dalam tuntutannya, jaksa mengawali kesimpulan motif itu berdasar SMS dari ponsel terdakwa dan saksi Yvone yang juga anak Margriet. Penyidik mendapatkan fakta bahwa Yvone bertengkar hebat dengan Margriet gara-gara kesulitan uang.

Beberapa SMS itu berbunyi:

1. Dari Margriet kepada Yvone: "Von jadi transfer duit, untuk bayar Bu Siti, Agus, bayar cicilan. Pegadaian kalung juga, bayar telepon. Gak ada duit banget."

2. Balasan Yvone: "Terserah, kalo mama anggap aku bukan anak lagi. Mama minta emas yang digadaikan, aku tidak akan call (hubungi) kamu sampai mati."

3. "Mending tidak menghubungi daripada bertengkar terus."

4. "Mama, listrik sampai disegel, aku dapat gaji Rp 9 juta, belum untuk mobil, belum untuk mama 2 juta."

Bertepatan dengan SMS-SMS itu, Margriet sempat berteriak. "Lebih baik kamu (Angeline) saya bunuh saja," teriak Margriet ke Angeline seperti dijelaskan dalam tuntutan JPU.

Fakta-fakta tersebut memang baru terungkap dalam tuntutan. Situasi kalut urusan ekonomi atau masalah uang. Terdakwa emosional karena tak memiliki uang dan terjadilah pembunuhan tersebut.

"Setelah pertengkaran ini, kemudian ada kekerasan hingga telinga dan hidung Angeline berdarah," sambung jaksa.





Loading...
loading...

BERITA LAINNYA