Emran Beri Mas Kawin Cuma 300 Ringgit Atau Kurang 1 Juta, Ternyata Ini Penyebabnya

Sabtu, 09 September 2017 - 17:08
Emran Dan Bella

Pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran menjadi topik permbicaraan di media sosial. Netizen menyoroti beberapa hal, termasuk jumlah mahar yang diberikan Engku Emran, senilai 300 ringgit atau setara dengan Rp945 ribu.

Netizen menganggap mahar atau mas kawin senilai tersebut tidak cocok bagi Engku Emran yang memiliki profil pengusaha dengan kehidupan yang mapan. Bahkan, sejumlah netizen membandingkan maskawin yang diberikan Hamish Daud pada Raisa, logam mulia seharga kurang lebih Rp319 juta.


Namun rupanya Engku Emran memiliki alasan khusus, kenapa mahar yang diberikan hanya tidak lebih dari satu juta rupiah. Melalui penelusuran, diperoleh keterangan, jika Malaysia, melalui JAIS atau Jabatan Agama Islam Negeri Selangor dan JAKIM, Jabatan Kemajuan Islam Malaysia telah mengatur berapa jumlah mahar atau mas kawin yang diberikan kepada mempelai wanita.

Menurut daftar, memang untuk wilayah Selangor untuk masyarakat awam, aturan negara mengatur jumlah mas kawin yang diberikan kepada mempelai wanita, 300 RM, baik itu status janda maupun perawan (belum pernah menikah).

Laudya Cynthia Bella resmi menikah dengan Engku Emran pada Jumat (8/9/2017) di Kuala Lumpur, Malaysia. Sejumlah artis sahabat Bella hadir seperti Melly Goeslaw bersama Anto Hoed, Shireen Sungkar, Angie Virgin dan beberapa lainnya.






Loading...
loading...

BERITA LAINNYA