Fadli Zon: Mengatur Menteri Saja Jokowi Tidak Bisa, Masa Mau Mengatur Arab-Iran

Sabtu, 09 Januari 2016 - 16:11
Fadli Zon

Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Agama mengusulkan agar Presiden Jokowi bisa tampil sebagai pihak penengah dalam persoalan perseteruan antara Iran dengan Arab Saudi. Usulan ini disambut baik oleh Fadli Zon, Pelaksana Tugas Ketua DPR RI.

"Saya kira, itu usulan bagus ya," kata Fadli Zon, menjawab pertanyaan wartawan, di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Jumat (8/1/2016).


Hanya saja, Fadli menyarankan, daripada mengurus konflik Arab Saudi dengan Iran, akan lebih bermanfaat jika presiden mengurus berbagai masalah yang saat ini terjadi di dalam negeri.

"Tidak usah jauh-jauhlah menangani konflik di sana (Arab-Iran, red), karena mengurus negara sendiri saja belum beres," tegas Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Barat V itu membenarkan bahwa politik luar negeri Indonesia itu asasnya bebas-aktif.

"Betul politik luar negeri kita bebas-aktif. Tapi kita harus tahu diri karena konflik di dalam negeri kadang-kadang tidak teratasi. Mengatur menteri saja tidak bisa, masa mau mengatur Arab-Iran," ungkap Fadli Zon.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA