Fakta Mengejutkan Pembunuhan Siswa Taruna Nusantara, Pelaku Tiru Serial Fox Crime

Minggu, 02 April 2017 - 14:38
Krisna Wahyu Nurachmad

Misteri tewasnyaKrisna Wahyu Nurachmad, siswaSMA Taruna Nusantara Magelang, akhirnya terkuak. Pelaku ternyata adalah teman korban sendiri yang berinisial AMR. Usai membunuh korban, pelakuberusaha menghilangkan jejaknya.

Menurut Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono dalam press conference yang digelar, Sabtu (1/4/2017), AMR mendapatkan ide untuk menghilangkan jejak tersebut ternyata terinspirasi dari kegemarannya menonton tayang film kriminal di saluran teve berbayar Fox Crime.


"Berdasarkan alibi pelaku, kalau semua tindakannya itu terinspirasi dari tayangan film-film kriminal yang ditayangkan di jaringan televisi Fox Crime," katanya di Mapolres Magelang, Sabtu (1/4/2017).

Lanjut, Condro juga mengungkapkan cara pelaku yang berusaha menghilangkan alat bukti dan jejaknya meniru tayangan film tersebut.

"Seperti baju yang penuh darah usai melakukan aksi pembunuhan langsung direndam di air ember. Katanya aksi itu dilakukan supaya tidak tercium jejaknya oleh anjing pelacak," jelasnya.

Selain itu, Condro juga menambahkan aksi lain pelaku yang terencana yaitu menyembunyikan pisau yang dilakukan untuk membunuh.

"Pisau yang digunakan oleh pelaku dibersihkan dengan cara dilap. Nah, setelah dilap lalu disembunyikan di bak penampungan air toilet," jelasnya.

Aksi pelaku juga disebut cepat karena setelah membunuh kemudian berganti baju training karena bukti pakaian saat melakukan aksinya langsung direndam.

"Dengan berganti pakain training, kemudian anak pelaku itu langsung tidur di kamar temannya. Saat dibangunkan seolah seperti anak lainnya yang baru dibangunkan tidurnya," katanya.

Hanya saja, lanjut dia, aksi menghilangkan jejak tersebut terungkap oleh penyidik. Dengan sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan, AMR tak dapat mengelak dan mengakui aksinya telah membunuh temannya.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA