Farhat Abbas Mencibir Aksi Elanto Hadang Moge

Rabu, 19 Agustus 2015 - 20:51
Farhat Abbas Mencibir Aksi Elanto Hadang Moge

Aksi Elanto Wijoyono menghadang konvoi motor gede dan voorijder menuai simpati dari banyak orang. Mereka salut atas keberanian pria ini yang nekat menghadang konvoi di perempatan Condong Catur, Jogjakarta pada Santu kemarin.

Di antara banyaknya pujian untuk Elanto, pengacara Farhat Abbas justru berbeda sikap. Ia mencibir dan menyalahkan sikap Elanto yang menghadang konvoi. Lewat kicauannya di Twitter, Farhat mengemukakan pendapatnya atas aksi Elanto. Ia menyebut Elanto dengan nama "Joyo", Farhat lebih memilih mendukung konvoi motor gede yang menerobos lampu merah.


Farhat menilai aksi Elanto sebagai aksi sombong yang nekat dan berbahaya. Ia juga menuliskan jika Elanto lah yang salah karena tidak mengerti mengenai aturan patwal konvoi. "Joyo tidak mengerti tentang patwal patroli yang mengawal pengendara motor gede tersebut bermaksud untuk mengawal & memperlancar lalulintas," tulis Farhat Abbas di akun @farhatabbaslaw, pada hari Minggu, 16 Agustus 2015.

Farhat juga meminta agar Polda Jogjakarta bertindak mengusut aksi Elanto Wijoyono pada hari Sabtu lalu. Ia menyebut aksi Elanto sebagi aksi pidana, Farhat juga membenarkan pihak kepolisian.

"Aksi nekad joyo yg di unggah di youtube tersebut, menandakan idealis seseorang terkadang main hakim sendiri, padahal hukum itu bijaksana." tulis Farhat.

Farhat Abbas menuliskan banyak cibiran terhadap Elanto di akun twitternya. Ia menginginkan agar aksi Elanto dapat diselesaikan secara hukum.

Elanto sendiri merupakan aktivis yang menggagas aksi menghadang kendaraan bermotor. Ia dan rekan-rekannya rajin memprotes konvoi moge yang kerap dinilai melanggar aturan lalu lintas dan merugikan pengguna jalan yang lain. Beberapa aksinya juga diunggah ke youtube sejak Mei 2014.




loading...

BERITA LAINNYA