Fitsa Hats, Soal Kecil Yang Menunjukkan Jika Saksi Tidak Jujur

Kamis, 05 Januari 2017 - 12:35
Habib Novel

Selasa kemarin (3/1/2017), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjalani persidangan keempat yang menghadirkan saksi-saksi pelapor. Usai sidang, Ahok pun membeberkan sedikit alur persidangan yang dijalaninya. Termasuk soal "Fitsa Hats" yang ada di BAP saksi Novel Bamukmin.

Menurut tim kuasa hukum Ahok,Humprey Djemat, kredibilitas Habib Novel sebagai saksi patut dipertanyakan. Salah satunya dikarenakanNovel telah menyampaikan kebohongan terkait riwayat hidupnya. Di dalam riwayat hidupnya, Habib Novel yang pernah bekerja di Pizza Hut menuliskan riwayatnya bekerja di Fitsa Hats. Hal ini mengindikasikan ketidakjujuran.


"Ini soal kecil, tapi menunjukkan saksi ini tidak jujur sebenarnya. Ini salah," katanya di Rumah Lembang, Menteng, Rabu (4/1/2017).

Novel yang merupakan Sekretaris Jenderal Front Pembela Islam (FPI), kata Humphrey, malu mengakui pernah bekerja di perusahaan asal Amerika Serikat itu. Humphrey menilai sikap Novel tersebut menjadi tolak ukur kejujuran, saat bersaksi dalam persidangan kasus dugaan penodaan agama, kemarin. Selain itu, Humphrey juga menyoroti bahwa Novel sejak awal sudah memiliki sentimen negatif terhadap Ahok.

"Bagaimana bisa orang yang menista Pak Ahok dihukum dipenjara karena kebenciannya, dan sekarang muncul sebagai saksi," imbuhnya.

Selain novel, tiga saksi juga telah memberikan keterangan pada sidang kemarin, di antaranya Imam FPI Jakarta Habib Muchsin bin Zaid Alattas, Gus Joy Setiawan, dan Syamsul Hilal.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA