Foto Selfie Cewek Merusak Bunga Lili Dikecam Netizen

Sabtu, 28 November 2015 - 19:00
Foto Selfie Hesti Sundari

Aksi selfie beberapa dikecam oleh netizen, foto-foto selfie ini dikecam lantaran membuat rusak bunga-bunga lili yang ada di kebun bunga Lily di Desa Asemayu, Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta. Foto-foto tersebut diunggahnya di instagram pada Jumat (27/11/2015). Hamparanbunga-bunga lily di Gunung Kidul hancur terinjak-injak oleh pengunjung yang ingin mengabadikan foto diri.

Seorang dengan akun instagram @hestisundari_ memposting foto dirinya tengah asyik berjalan di antara buang-bunga lili yang berwarna peach (merah muda orange). Nampak dalam foto tersebut, ada kerusakan bunga lili akibat diinjak-injak. Banyak akun instagram lain mengunggah foot dengan menggunakan latar belakang kebun bunga lili, tampak banyak bunga lili yang rusak. Foto-foto selfie ini beredar di media sosial dan menuai kecaman. Aksi muda-mudi ini dikecam lantaran tak memperhatikan kelestarian bunga-bunga lili di Gunung Kidul, bunga-bunga lili ini disebutkan hanya berbunga setahun sekali itu.

"Anak alay tuhkan rusak alam !!!" tulis salah satu facebooker Deasy Ari di grup facebook Keluarga Besar Mapala Se-Indonesia mengungkapkan kekesalannya.

Akun halaman facebook YOGYAKARTA bahkan membuat tagar #SaveAmaryLilis untuk menyampaikan keprihatinan atas aksi yang tak patut dicontoh ini.

"#SaveAmaryLilis Taman bunga langka hancur diinjak pengunjung foto selfie, miris!" tulis akun ini





Loading...
loading...

BERITA LAINNYA